mutif108Setiap orang tentunya memiliki style yang berbeda-beda untuk menikmati hidupnya. Ada yang menyukai gaya casual, ada yang menyukai style yang cenderung feminin, ceria, ataupun elegan. Namun dalam situasi tertentu, khususnya tuntutan pekerjaan, kamu tentu tidak bisa menerapkan style dengan seenaknya.

Boleh saja sih ingin tampil natural, elegan, dan sebagainya. Namun ingat, ada beberapa hal yang harus kamu hindari supaya penampilan tetap menarik dan pantas untuk berada di dalam ruangan kantor.

Hindari pakaian gelap dari atas ke bawah
It’s ok kalau kamu penggemar warna hitam. Namun bayangkan saja jika di kantor kamu melihat seseorang dengan pakaian warna hitam dari atas ke bawah. Tentunya akan menimbulkan kesan tegang dan suasana yang tidak akrab bukan? Untuk itu, kamu juga perlu menghindari perpaduan warna gelap dari atas sampai ke bawah. Setidaknya jangan setiap hari.

Jangan paksakan pakaian yang sudah tidak muat di badan
Pakaian yang sudah tidak muat biasanya akan menyebabkan seseorang merasa tidak nyaman saat bekerja atau menemui seseorang, apalagi bos. Sudah, simpan saja pakaian yang tak muat lagi, dan gantilah dengan pakaian yang lebih longgar agar tak membuatmu risau.

Tabrak warna? No!
Kamu suka warna-warni cerah? Boleh saja. Namun bukan berarti kamu bebas memadupadankan pakaian berwarna merah, biru dan kuning sekaligus dalam satu penampilan untuk pergi ke kantor. Ingatlah bahwa penampilan sedikit banyak mencerminkan kepribadian dan memengaruhi penilaian kerja. Apapun bidang pekerjaanmu, memilih penampilan yang sewajarnya tentunya akan lebih nyaman dan percaya diri.

Sumber : Hijab style molto
** Susan Rumah Madani **

Advertisements