assalamu’allaikum wr.wb

part-1

Untuk yang suka belanja online, Pasti suka bertanya, baju yang ada di foto bahan apa? Pecinta fashion yang suka berpenampilan cantik seperti kita tentu mempertimbangkan beberapa hal  sebelum akhirnya memutuskan membeli satu baju. Model adalah hal utama, kemudian ukuran dan pilihan warna. Akan tetapi, selain model dan ketersediaan warna dan ukuran hal lain yang juga penting untuk dipertimbangkan adalah bahan. Berikut adalah keterangan singkat mengenai bahan pakaian yang sering kita temui di dunia belanja fashion online. Yuk diintip sist…

  1.      Katun

Cotton atau katun artinya kapas. Bahan katun dibuat dari serat kapas alami oleh karena itu ringan dan sangat nyaman dipakai. Teksturnya halus, lembut tetapi kuat dan tahan lama. Selain untuk pakaian, bahannya yang sangat nyaman dan tidak panas digunakan juga digunakan sebagai bahan sprei dan pakaian dalam. Perawatan mudah. Oleh karena terbuat dari serat natural maka tidak membuat alergi. Busana berbahan katun juga memiliki banyak variasi yang sangat beragam. Nanti kita buat tulisan tersendiri soal bahan katun ini ya sist.

  1. Katun rayon

Teksturnya sedikit licin dan jatuh, Bahan terasa dingin (adem) dan mudah menyerap keringat sehingga nyaman dipakai di berbagai kondisi cuaca. Tetapi, katun rayon juga mudah kusut.

  1.    Katun Bangkok

Tekstur agak sedikit kasar, lebih tipis dari katun biasa sehingga kadang ada beberapa jenis katun bangkok yang menerawang. Biasanya banyak dibuat menjadi kemeja atau jenis blouse lainnya.

E-021207masih ada banyak lagi bahan bahan yang perlu kita kenal ,nantikan info lainnya

wassalamu’allaikum

tika