kf-mw420

Noda bintik hitam membuat pakaian terlihat kotor ya, Bu. Padahal, pakaian tersebut sudah dicuci hingga bersih. Noda bintik hitam yang kerap kali dijumpai pada baju berwarna putih terkadang susah hilang meskipun baju sudah dicuci berkali-kali.cara menghilangkan noda di baju putih yang dapat membantu Ibu menghilangkan noda bintik hitam yang membandel.

Jamur adalah penyebab timbulnya noda bintik hitam di baju. Sebelum mencuci baju yang terkena noda bintik hitam tersebut di mesin cuci , lakukan pre-treatment berikut ini:

  1. Gosok noda bintik hitam di baju dengan sikat yang kaku. Namun jika bahan baju tersebut lembut, gunakan sikat gigi bekas untuk menggosoknya.
  2. Rendam baju dan oleskan Rinso Cair pada bagian noda bintik hitam.
  3. Kucek baju hingga noda bintik hitam menghilang.
  4. Cuci baju dengan air panas dan Rinso Cair, kucek sebentar. Perhatikan label pakaian saat mengaplikasikan langkah ini. Gunakan air hangat atau dingin jika jenis kain tidak bisa dicuci menggunakan air panas.
  5. Bilas baju dengan air bersih.
  6. Ulangi langkah di atas jika noda hitam masih menempel pada baju.

Selanjutnya, Ibu dapat mencuci kembali baju tersebut dengan mesin cuci.  Jika memungkinkan, keringkan baju dengan menjemurnya di bawah sinar matahari langsung. Sinar matahari membantu membunuh jamur penyebab noda bintik hitam. Noda bintik hitam ini tidak hanya dijumpai pada baju saja, tetapi juga pada mukena atau hijab. Solusi untuk menghindari timbulnya noda bintik hitam pada pakaian adalah menyimpan pakaian di tempat yang kering dan tidak lembab, memberi kamper pada tempat penyimpanan pakaian dan rutin mencuci pakaian tersebut dengan rinso cair, meskipun pakaian itu jarang dikenakan.

sumber: rinso.co.id

meta