sr-89

Siapapun tentu percaya bahwa pakaian putih sangat mudah terkena noda sehingga warnanya berubah menjadi keruh bahkan kuning. Pada dasarnya tidak sulit untuk membuat pakaian berwarna putih bisa terlihat selalu putih dan bersih. Namun, karena salah saat proses mencuci dan juga perawatannya, pakaian putih menjadi lebih mudah berwarna keruh.

Kainnya pun juga sangat mudah rusak ketika Anda merendam pakaian putih dengan cairan pemutih terlalu sering. Lalu bagaimana cara yang benar untuk mencuci pakaian berwarna putih agar warnanya selalu tampak putih dan bersih serta awet? inilah tips mencuci pakaian putih yang baik dan benar agar warnanya tidak menjadi keruh.

  • Pisahkan Pakaian Putih Dengan Pakaian Berwarna

    Saat mencuci pakaian putih, pastikan untuk memisahkan pakaian putih dengan yang berwarna lainnya. Cuci di pakaian putih di bak terpisah. Pastikan pula untuk menggunakan air yang bersih dan bening untuk mencucinya.

  • Gunakan Detergen Yang Tepat

    Usahakan untuk memilih sabun yang memang ditujukan untuk membuat pakaian tetap putih dan noda yang ada pada pakaian terangkat dengan baik. Pastikan menggunakan detergen yang tak hanya bisa buat pakaian Anda bersih, tapi juga pilih detergen yang wangi agar Anda tak perlu memakai pewangi pakaian untuk buat aromanya tetap wangi dan segar.

  • Gunakan Cairan Pemutih Pakaian

    Sesekali, cobalah untuk merendam pakaian putih Anda dengan cairan pemutih. Agar cairan pemutih tidak merusak pakaian, sebelum memasukkan pakaian ke dalam air berisi cairan pemutih, pastikan untuk mencuci pakaian putih dengan detergen terlebih dahulu. Jika sudah agak bersih, masukkan cairan pemutih. Rendam pakaian kira-kira 5 – 10 menit saja lalu cuci kembali pakaian putih tersebut dengan detergen. Cuci seperti biasa dan bilas dengan air bersih.

  • Mengeringkan Baju Putih

    Agar pakaian putih tetap awet dan tidak mudah rusak serta warnanya tetap cerah, keringkan pakaian putih yang selesai dicuci di tempat yang teduh. Pakaian putih hanya cukup dikeringkan di tempat yang berangin. Usahakan untuk tidak mengeringkan pakaian di bawah sinar matahari langsung karena hal ini bisa buat pakaian mudah rusak dan kainnya lebih mudah rapuh.

Bunda, itulah tips mencuci pakaian putih agar pakaian bisa selalu putih dan bersih. Agar pakaian juga tetap awet dan benar-benar bersih saat dicuci, usahakan untuk mencucinya dengan cara manual. Gimana, cukup mudah bukan? Untuk dapatkan pakaian selalu putih, kunci utamanya sebenarnya adalah ketelatenan dalam perawatan pakaian itu sendiri.

Sumber Vemale

By

Devi

Advertisements