ab1108bc-ab3008bcPakaian olah raga kadang masih menjadi masalah buat para hijaber. Ya, mencari pakaian yang tentunya menutupi aurat dan menyediakan ruang gerak lebih untuk tubuh, disinyalir masih menjadi kendala.

Terlebih bentuk hijab juga menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan agar tubuh dapat bergerak dengan leluasa.

Nah, seorang fashion blogger hijab Indah Riyanti Putri memberikan beberapa tips untuk mengenakan busana olahraga yang nyaman buat hijaber lewat tulisannya yang berjudul Berjilbab & Olahraga.

1. Pilih bahan semi parasut atau jersey ringan pada baju dan celana yang cenderung tidak mudah menyerap keringat sehingga tetap kering.

2. Pakaian berbahan kaus juga menjadi salah satu alternatif buat berolahraga karena mudah menyerap keringat, sehingga bisa langsung terlihat seberapa banyak keringat yang diproduksi selama berolahraga.

3. Kardigan juga menjadi salah satu item fesyen yang banyak dikenakan hijaber saat berolahraga, fungsinya menutupi bagian lengan jika hijaber ingin mengenakan kaus.

4. Kenakan juga berbahan kaus untuk hijab agar keringat tetap mudah diserap. Selain itu, bentuk hijab yang simpel seperti bergo menjadi alternatif para hijaber agar leluasa saat berolahraga.

sumber dream.co.id

Arwa

Advertisements