e-021213Assalamu’allaikum Wr.Wb

Baju muslim tidak hanya diperlukan saat hari raya atau acara-acara agamis lainnya saja. Sekarang, hari-hari biasa pun baju muslim makin dibutuhkan, tidak terkecuali saat pesta datang. Seperti pesta pernikahan, ulang tahun, khitanan, hingga mitoni atau gelaran 7 bulanan, baju muslim sangat dibutuhkan oleh umat islam yang hendak menghadiri pesta tersebut. Dan tentu saja, pilihan bajunya akan sangat berbeda dengan baju muslim sehari-hari untuk pria dan wanita. Maka dari itu, Anda pun perlu memilih pakaian muslim atau gaun muslimah yang berbeda pula. Bagaimana caranya? Dalam artikel ini kami akan memberikan foto dan koleksi model desain baju muslim pesta terbaru untuk Anda semua.

Batik, gamis, atau kemeja, yang lain?

Dalam hal pemilihan baju untuk berangkat ke pesta, kita seringkali berpikir mengenai kemeja atau baju formal lainnya seperti batik. Pada dasarnya, ini bukanlah pemikiran yang keliru. Namun, seiring perkembangan zaman, keberadaan formalitas pakaian untuk ke pesta ini semakin modern dengan desain-desain yang unik dan nyentrik dengan variasi yang sangat banyak. Tentu saja, baik pria maupun wanita kini lebih banyak memiliki pilihan saat hendak membeli baju atau pakaian pesta untuk acara islam. Yang terpenting saat memilih baju muslim atau busana muslimah untuk ke pesta adalah memperhatikan kesesuaian baju dengan acara yang dihadiri. Sebab terkadang ada dress code yang harus dipenuhi oleh para tamu undangan yang hadir di acara pesta muslim tersebut.

Pilihan kombinasi warna

Kombinasi warna dalam pemilihan gambar contoh dan model baju muslim pesta terbaru 2015 bisa dilakukan dengan menyesuaikan pada warna baju yang pas dengan warna kulit atau disesuaikan dengan usia Anda. Misalnya saja, untuk Anda yang usia anak-anak hingga remaja. Warna colorful akan sangat pas untuk mendominasi penampilan. Sebaliknya, warna-warna yang gelap dan kalem sangat cocok untuk mereka yang sudah memasuki usia tua. Lantas, bagaimana dengan orang yang sudah dewasa? Warna colorful bisa jadi cocok untuk orang dewasa. Namun, sentuhan kalem yang menunjukkan keanggunan bisa menjadi kombinasi yang tepat. Kemudian, Anda juga perlu menyesuaikan dengan warna kulit sehingga pas. Dan sesuaikan juga dengan waktu dihelatnya acara. Apakah malam ataukah siang. Sebab gaun dan pilihan warna akan dipengaruhi oleh acara juga.

wassalamu’allaikum

by tika