r-kaa0c0-fatin-td

assalamu’allaikum

Usai kuliah menjadi masa-masa transisi pergantian fashion bagi sebagian perempuan. Proses pergantian fashion dari yang tadinya untuk belajar dan bekerja adalah wajar. Perbedaan antara pakaian kasual dan pakaian formal untuk bekerja harus mendapatkan perhatian. Tidak jarang banyak perempuan yang tampil dengan kostum salah saat memasuki dunia kerja, salah satunya saat melakoni wawancara kerja.

Pertama, pilih yang modis

Meski mengenakan pakaian formal, Anda tetap harus tampil menarik dengan gaya stylish dan modis. Hindari penggunaan tampilan tidak formal saat Anda hendak wawancara kerja.

Kedua, pilih hijab polos

Saat wawancara kerja, akan sangat baik jika Anda memilih hijab yang tidak bermotif alias polos. Pilih juga hijab dengan warna yang senada dengan pakaian. Hal ini karena hijab bermotif bisa menjadikan penampilan Anda tampak ramai dan tidak simpel. Jangan lupa setrika hingga rapi dan pilih hijab yang bersih.

Ketiga, simpel

Tampilan yang simpel dan tidak terlalu glamor bisa menambah kesan anggun dan elegan dari dalam diri Anda. Jangan pilih model hijab yang terlalu glamor, sebaliknya pilih yang simpel. Jangan pilih model hijab modern yang terlalu ruwet, pilih yang simpel dan Anda kuasai.

Keempat, nyaman

Yang paling penting dalam pemakaian hijab modern saat wawancara kerja adalah kenyamanan Anda dalam memakai hijab tersebut. Dengan merasa nyaman, rasa percaya diri Anda akan lebih maksimal. Sehingga secara mental, Anda siap untuk menghadapi wawancara kerja tersebut. Ini juga bisa mengurangi rasa grogi dan nervous yang mungkin Anda rasakan.

Kelima, aksesoris

Terakhir, Anda harus memilih aksesoris hijab yang tepat. Tidak hanya aksesoris hijab, pemakaian perhiasan seperti cincin dan gelang juga harus dipikirkan. Akan sangat baik jika Anda tampil dengan sederhana karena bisa menambah keanggunan dan terlihat lebih profesional sekaligus tidak berlebihan.

wassalamu’allaikum

by tika