uk62Baju muslim untuk anak sebenarnya tidak hanya diperlukan saat lebaran saja. Baju muslim ini juga diperlukan sehari-hari, baik saat mereka mengaji, pergi ke Musholla, maupun saat berada di rumah. Meski belum wajib mengenakan baju yang menutup aurat karena belum baligh, membiasakan anak untuk mengenakan baju muslim harus dimulai sejak dini. Dengan tujuan untuk mengajarkan mereka tentang islam dan apa saja yang diajarkan oleh islam. Terlebih untuk mengajarkan mereka bagaimana cara menutup aurat yang baik dan benar.

Selain dengan tujuan tersebut, baju yang dikenakan oleh anak Anda sejatinya harus menjadi pakaian yang nyaman dan tidak mengganggu aktivitas mereka. Maka dari itu, Anda perlu menguasai trik dalam memilih baju muslim untuk anak. Apa saja trik dan tips okenya? Simak ulasan lengkap cara memilih baju muslim untuk anak-anak di bawah ini.

Ini dia cara memilih baju muslim anak yang baik dan benar :

Pertimbangkan syari’at

Tujuan Anda adalah untuk mengenalkan ajaran islam kepada putra-putri Anda, bukan? Maka dari itu, akan sangat baik jika Anda sudah mengenalkan syari’at pula pada mereka. Pengenalan syari’at ini membuat Anda harus memilih baju yang sesuai dengan syari’at pula. Baju syar’i yang tidak ketat dan bisa menutup aurat dipilih agar mereka terbiasa dan pada akhirnya mengerti apa yang seharusnya mereka kenakan di masa yang akan datang.

Bahan yang nyaman

Tidak dapat dipungkiri jika anak dalam masa tumbuh kembang akan banyak beraktivitas baik di dalam maupun di luar ruangan. Aktivitas mereka yang enerjik sudah pasti akan menghasilkan bulir keringat. Dan untuk membuat mereka merasa nyaman, akan sangat baik jika Anda memilihkan pakaian berbahan katun. Tujuannya tidak lain adalah agar pakaian putra dan putri Anda dapat menyerap sempurna keringat. Bahan yang tidak bisa menyerap keringat cenderung akan membuatnya kepanasan dan tidak nyaman dalam mengenakan pakaian.

Pertimbangkan warna

Pertimbangan selanjutnya yang harus Anda lakukan saat memilih baju muslim anak adalah pilihan warna. Anak kecil identik dengan warna-warna yang colorful. Mereka jauh lebih suka dan tertarik pada warna yang membuat mereka ceria. Dan untuk itu, Anda bisa memilihkan pakaian yang bisa menggambarkan keceriaan ini. Bahkan, Anda bisa memilihkan baju dengan warna kesukaan mereka.

Model sesuai usia

Pilihlah model yang sesuai dengan usia mereka. Sudah bukan rahasia jika saat ini banyak sekali pakaian yang terlalu dewasa untuk anak-anak. Untuk mewujudkan masa anak-anak mereka yang indah. Pilihlah model baju muslim yang sesuai dengan usia dan hindari pakaian yang modelnya terlalu tua.

Itulah beberapa pertimbangan yang bisa Anda lakukan saat memilih model baju muslim anak. Semoga bermanfaat.

sumber : femalist.com

Arwa

Advertisements