ut43-newKebutuhan akan baju muslim kini tidak hanya melanda kaum dewasa saja. Mereka yang baru masuk usia pubertas dan masih muda pun membutuhkan baju muslim untuk menutupi aurat dan menjalankan perintah agama mereka. Namun, seperti anak muda pada umumnya, tampilan yang fashionable dan trendy menjadi satu unsur yang sepertinya tidak bisa dihindarkan lagi. Tampilan yang modis dan sesuai usia mereka bisa memancarkan aura tersendiri pada diri seseorang. Apalagi sekarang semakin banyak model baju muslim untuk anak muda terbaru yang bisa dipilih karena banyaknya desainer yang bersaing untuk merebut minat para pembeli.

Warna baju yang terang dan colorful

Satu ciri khas yang dimiliki oleh baju muslim untuk anak muda yang gaul adalah soal warnanya. Baju model ini biasanya dibuat dengan warna-warna terang yang terlihat sesuai dengan usia mereka. Seperti diketahui, usia muda adalah usia di mana mereka senang dengan hal-hal yang ceria, hidupnya selalu diwarnai dengan kebahagiaan karena belum banyak masalah yang dihadapi. Maka dari itu, baju mereka pun harus dibuat dengan konsep yang sama. Warna terang dan berpadu antara satu warna dengan warna lain bisa menjadi satu ciri utama dari baju muslim. Apalagi, anak muda dari usia remaja ada yang masih belum masuk usia baligh.

Desain baju

Desain baju muslim trendy untuk anak muda terkini yang satu dengan anak muda yang lain juga semakin beragam. Namun, semuanya dibuat sesuai dengan usia mereka. Baju muslim untuk anak muda terbaru biasanya dibuat dengan desain yang simpel namun berani dalam hal permainan warna. Desain yang simpel ini memberikan kesan yang baik pada seorang muslim meskipun masih dalam usia remaja. Desain ini sekaligus membuat aktivitas seorang muslim yang masih remaja menjadi lebih aman dan nyaman. Tidak takut akan terkena najis dan mereka pun tetap bisa beraktivitas sesuai dengan usia mereka. Aktif dan inovatif.

Bahan

Saat memilih model baju muslim untuk anak Anda yang masih berusia remaja, hendaknya pilih busana muslim yang bahannya pas. Bahan katun bisa menyerap keringat sekaligus cocok untuk mereka yang senang beraktivitas. Karena masih di usia remaja, keringat adalah teman sehari-hari mereka. Hindari memilihkan busana muslimah berwarna putih kecuali untuk acara-acara tertentu. Sebab warna ini akan mudah sekali kotor dan akan merepotkan Anda sendiri ketika mencucinya. Jangan lupa juga untuk membelikan hijab bagi putra-putri Anda yang memasuki usia remaja namun sudah mau memakai baju dan busana untuk umat islam. Sangat baik jika hijabnya sesuai dengan warna dan gambar model baju muslim yang Anda belikan.

Terakhir, model baju muslim trendy untuk anak muda juga harus diselaraskan dengan sandal, sepatu, atau asesoris lain yang dimiliki oleh pemakainya.

wassalamu’allaikum

by : tika

 

Advertisements