mutifkids66Mengajarkan pada anak untuk menutup aurat sejak mereka masih kecil adalah tindakan yang baik. Ini akan membentuk kebiasaan mereka dalam berpakaian secara sopan dan sesuai dengan syari’at dan ajaran agama.Niat yang baik untuk mengajarkan kepada mereka cara berpakaian yang baik ini harus diimbangi dengan pengajaran yang tepat.

Kenalkan batas aurat sesuai jenis kelamin

Yang terpenting selain memberi mereka pakaian yang sesuai dengan syariat adalah bagaimana Anda memberikan pengajaran kepada mereka tentang aurat lelaki dan perempuan.Pengajaran seperti ini sangat penting ditanamkan sejak mereka masih kecil, supaya saat besar, mereka tidak mudah tergoda untuk membuka aurat mereka dan memamerkannya kepada orang lain. Jadi, Anda harus memilih baju muslim anak laki-laki dan busana muslim anak perempuan yang terbaik dan pas.

Pilih yang sesuai usia

Usia mereka masih anak-anak. Sebelum baligh memang belum ada kewajiban untuk menutup aurat. Yang dilakukan adalah semata-mata untuk memilih contoh baju muslim anak keren model terbaru 2015 yang bisa menutup aurat dan menjadi simbol pengajaran buat mereka. Untuk itu, pilih yang sesuai dengan usia mereka. Sehingga proses perkembangan mereka tetap terjaga. Dan masa anak-anak mereka tetap bisa dirasakan.

Pemilihan bahan

Kemudian, Anda juga harus memilih bahan baju muslim anak yang paling baru dengan memperhatikan bahannya. Bahan yang baik untuk mereka adalah yang tidak panas, adem, dan mampu menyerap keringat. Mengapa demikian? Seperti kita ketahui bersama, seorang anak biasanya akan banyak beraktivitas dan untuk itu mereka jelas akan berkeringat. Jika pakaian sudah tidak membuat mereka nyaman karena tidak menyerap keringat. Maka jelas mereka akan enggan untuk memakainya lagi. Bukankah ini akan menjadi hal yang berlebihan atau mubadzir? Akan sangat baik jika Anda memilih katun dengan ukuran yang sesuai dengan ukuran tubuh mereka.

terima kasih ^_^)

tika