m4394b-m3293b

Sebelum memilih pakaian, ada baiknya jika Anda mengenali terlebih dahulu bentuk dari tubuh Anda. Tidak semua jenis baju yang dijual di pasar cocok dengan jenis tubuh Anda. Meskipun baju yang Anda pilih adalah model paling fashionable, jika tidak sesuai bentuk tubuh Anda justru akan terlihat sedikit dipaksakan. Selain untuk menunjang penampilan, memahami bentuk tubuh dan fashion yang sesuai dapat menambah kenyamanan Anda dalam berbusana.

Berikut adalah jenis-jenis bentuk tubuh dan jenis fashion yang cocok digunakan seperti di bawah ini :

Bentuk tubuh lurus

Bentuk tubuh ini juga dikenal dengan sebutan bentuk tubuh kotak atau penggaris. Ciri-cirinya adalah lebar dada dan pinggul Anda seimbang. Selain itu, garis pinggang Anda tidak terlalu tegas atau nampak. Kemudian, pantat Anda cenderung datar dan tidak terlalu bulat. Bagian terbaik dari jenis tubuh ini adalah betisnya yang indah.

Model yang cocok dengan jenis tubuh ini adalah pakaian yang seimbang antara lebar bagian dada dan pinggul seperti tube-type dress dengan bagian pinggang yang lebih ke atas. Selain itu, karena aset terbaik adalah betis Anda, menggunakan gaun yang sepaha atau selutut lebih disarankan. Tambahkan aksesoris ikat pinggang yang lebar dan berwarna gelap untuk menambah kesan berisi.

Bentuk tubuh pear atau segitiga

Untuk bentuk tubuh pear atau segitiga, bagian pinggul Anda lebih lebar dari bagian dada. Bagian yang lebih berisi dimulai dari pinggul dan kaki Anda, lalu ke perut dan bagian atas tubuh. Anda memiliki lengan dan pundak yang indah dan ramping. Bentuk pinggang Anda tegas dan menawan, bagian inilah yang menjadi aset terbaik Anda dari tubuh Anda.

Pakaian yang cocok untuk jenis tubuh seperti ini sebaiknya memberi kesan bervolume pada tubuh bagian atas agar tampak lebih seimbang seperti bentuk jam pasir. Untuk atasan coba gunakan pakaian dengan bentuk bahu yang dimodifikasi, berwarna gelap dan motif yang tegas, atau hiasan di sekitar dada.

Bentuk tubuh seperti sendok

Bentuk tubuh ini memiliki pinggul yang lebih lebar dari dada. Pinggang Anda memiliki bentuk yang bagus. Namun tubuh Anda memiliki kecenderungan untuk mengalami penambahan berat badan di bagian perut. Bentuk terbaik dari tubuh Anda adalah tangan dan kaki Anda, itulah aset terbaik yang Anda miliki.

Baju yang cocok adalah yang memberikan penekanan pada tubuh bagian atas dan menyamarkan bagian tubuh bagian bawah agar tidak terlihat terlalu lebar. Selain itu, karena aset terbaik adalah kaki Anda, jangan ragu untuk mengenakan pakaian yang menunjukkan keindahannya, selama dalam batas yang wajar.

Bentuk tubuh seperti jam pasir

Beruntunglah bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh seperti ini, karena bentuk ini menjadi bentuk idaman sebagian besar wanita. Lebar dada dan pinggul yang seimbang, garis pinggang yang tegas serta kaki yang proporsional dengan tubuh bagian atas menjadikan bentuk tubuh ini wujud dari harmoni.

Untuk tubuh dengan bentuk jam pasir, sebaiknya Anda menggunakan baju yang menekankan lekukan indah pinggang Anda. Salah satu caranya adalah dengan memakai baju dengan aksesoris sabuk lebar di pinggang Anda atau atasan dengan aksentuasi di bagian pinggang.

Bentuk tubuh oval

Bentuk tubuh ini memiliki bagian dada yang lebar, pinggul yang sempit, dan bagian pinggang yang lebar. Bagian yang paling mudah gemuk adalah perut dan tubuh bagian atas serta punggung. Anda juga memiliki leher dan wajah yang berisi, tapi tidak dengan pantat Anda. Selain itu, kaki Anda terbentuk dengan sangat baik dan itulah aset terbaik yang Anda miliki.

Untuk tubuh tipe ini, sebaiknya menggunakan baju yang memberi kesan lengkungan pada pinggang. Selain itu, kaki Anda adalah bagian yang terbaik, jadi jangan ragu untuk mengenakan rok atau bawahan yang menunjukkan keindahannya. Namun disarankan agar tidak terlalu pendek karena akan membuat Anda terlihat seperti berat di atas.

Dengan mengetahui jenis bentuk tubuh dan style yang cocok, kini Anda tidak perlu merasa minder melihat model-model di TV atau majalah. Karena setiap wanita memiliki bentuk tubuhnya masing-masing, membuat suatu patokan dalam berbusana nampaknya sangat tidak perlu. Cukup, memilih model yang cocok dan sesuai dengan tubuh yang Anda miliki.

sumber vemale

by

Devi