sr-89

Kemeja putih atau busana putih lainnya selalu memberikan tantangan tersendiri bagi bunda untuk mencucinya. Pasalnya, jika keliru mencucinya malah akan kotor dan meninggalkan bekas kuning di serat kain. Tidak ingin hal ini terjadi kan? Kalau begitu, ikuti tips mencucinya berikut ini.

Sebelum mencuci
Cucilah semua kemeja putih atau busana putih lainnya ini secara terpisah dengan yang lainnya. Jika terdapat noda, rendamlah dulu dengan air baking soda lalu kucek manual menggunakan tangan hingga noda menghilang sempurna. Bilas hingga bersih.

Saat mencuci
Lebih baik gunakan deterjen Liquid yang menawarkan formula untuk membersihkan noda 2x lebih efektif sehingga memutihkan pakaian agar lebih cemerlang lagi warnanya. Menghilangkan bau apek pun juga bisa. Tekan mode “normal’ pada mesin cuci dan atur kira-kira 10-15 menit saja. Setelah itu, gunakan pewangi pakaian yang memberikan kebaikan terlengkap pada pakaian kesayangan Anda. Keharuman tahan lamanya mengandung esensi parfum yang menyegarkan.

Saat mengeringkan
Hindari penggunaan dryer yang akan membuat kemeja atau pakaian putih lainnya kusut. Belum lagi jika dryer Anda kotor, bisa-bisa kemeja atau pakaian putih bunda malah kotor. Keringkan saja secara manual menggunakan gantungan. Pastikan Anda menggantungnya di tempat yang aman tidak di bawah terik sinar matahari.

Bagaimana, Bunda? Mencuci kemeja putih atau pakaian putih lainnya tidak terlalu sulit bukan. Tidak harus dicuci secara manual kok, mesin cuci bisa mempermudah pekerjaan rumah Anda. Selamat mencoba!

sumber vemale

by

Devi