vrt-02-2

 

Memakai hijab kadang gampang-gampang susah, apalagi bagi Anda yang juga mengutamakan keindahan. Memakai hijab pada dasarnya sama seperti memilih model potongan rambut, bisa disesuaikan dengan bentuk wajah. Untuk menampilkan wajah yang lebih cantik dalam balutan hijab, Anda bisa memakai tips di bawah ini.

Sekarang lihatlah di depan cermin bagaimana bentuk wajah Anda, lalu Anda bisa menyesuaikannya dengan gambar-gambar di bawah ini, seperti dilansir oleh weheartit.com.

Wajah Bentuk Persegi

Pemilik wajah bentuk persegi sebaiknya menghindari pemilihan hijab dengan bagian atas meruncing, karena akan membuat wajah Anda semakin tampak tegas. Untuk memperhalus bentuk wajah, Anda bisa mengakalinya dengan hijab yang menutup bagian rahang, sehingga terkesan wajah lebih ramping.

Wajah Bulat

Pemilik wajah bulat sebaiknya menghindari hijab yang terlalu rendah di bagian dahi, agar wajah tidak tampak semakin bulat. Anda bisa mengakalinya dengan hijab dengan bagian dahi yang lebih tinggi dan bagian dagu yang lebih ramping. Dengan begini, akan tercipta ilusi wajah yang lebih panjang.

Wajah Oval

Anda bisa dikatakan beruntung memiliki wajah berbentuk oval, karena Anda cocok memakai hijab dengan model apa saja. Selamat berkreasi!

Wajah Segitiga

Untuk menghindari kesan wajah yang meruncing di bagian bawah, hindari hijab yang berbentuk garis lurus dan melebar di atas. Pilihlah hijab dengan model segitiga di bagian atas, sehingga dapat mengimbangi bagian dagu Anda yang meruncing di bagian bawah.

Wajah Memanjang

Untuk menghindari kesan dahi yang lebih lebar dan wajah yang semakin panjang, hindari memakai hijab dengan bagian dahi tinggi. Untuk mengakalinya, Anda bisa memakai hijab dengan bagian inner tampak di bagian dahi. Akan lebih bagus jika inner ini berbentuk lurus atau cenderung sedikit melengkung.

Semoga tips di atas bisa membuat Anda semakin cantik dan santun ketika memakai hijab.

Sumber : Vemale

Yayan