q90

Saat ini baju rajut tidak hanya digemari karena bisa menghangatkan tubuh, tetapi baju rajut juga telah menjadi tren fashion. Tidak sedikit wanita tampil lebih modis dan cantik dengan baju berbahan rajut. Baju rajut akan tampak cantik dan elegan saat digunakan satu atau dua kali. Sedangkan ketika baju rajut dipakai terus menerus dan tidak dirawat dengan baik pastinya ia akan lebih mudah lusuh dan rusak.Lalu bagaimana merawat baju rajut yang benar? Dilansir dari laundry.about.com, inilah tips mudah merawat baju berbahan rajut.

1. Cuci Baju

Pastikan mencuci baju rajut dengan tangan dan air dingin. Hal ini bisa membuat baju berbahan rajut tetap awet dan cantik. Hindari mencuci menggunakan mesin cuci karena bisa membuat baju menjadi menyusut dan rusak. Saat mencuci, pastikan pula untuk memisahkan baju berbahan rajut dengan baju berbahan lain.

2. Setrika

Ketika Anda ingin menyetrika baju rajut, usahakan untuk menggunakan suhu yang tidak terlalu panas. Suhu yang terlalu panas bisa membuat baju mudah rusak dan warnanya cepat memudar. Selain itu, suhu yang terlalu panas akan membuat baju berbahan rajut menyusut.

3. Benang Putus

Ketika ada salah satu benang baju rajut terputus, usahakan untuk tidak menariknya. Menarik benang yang terlepas justru bisa membuat baju menjadi rusak dan tidak cantik lagi. Sematkan benang yang terlepas dengan jarum di dalam baju Anda.

4. Menjemur Baju

Usahakan untuk tidak menjemur baju pada sinar matahari langsung. Cukup menjemur di tempat yang terbuka namun cukup angin agar baju bisa kering tetapi warna baju tidak luntur.

5. Menyimpan Baju Rajut

Agar baju rajut tetap awet, hindari menyimpan baju rajut dengan digantung. Lipat baju rajut dengan rapi dan letakkan di dalam lemari. Usahakan lemari tidak terlalu lembab agar baju rajut dan baju lainnya tidak bau apek.

q38-kuning

Bagaimana ? cukup mudah bukan cara perawatan baju rajut. Jika Anda terbiasa mencuci baju di tempat laundry, usahakan memisahkan baju berbahan rajut Anda dan cucilah sendiri di rumah. Pisahkan pula baju berbahan rajut dengan baju berbahan lain untuk miliki baju rajut awet, warnanya tidak pudar dan tampak selalu seperti baru.

Sumber : Vemale

Yayan