ab4068

Selain memperhatikan bentuk tubuh untuk menentukan busana yang akan digunakan, ternyata masih banyak faktor lain yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah bentuk wajah. Benar, setiap orang pasti punya karakteristik wajah yang berbeda dari lainnya. Tujuannya tentu untuk menutupi kekurangan dan menonjolkan kelebihan yang Anda miliki. Baca baik-baik ya, Moms..

Jika Anda memiliki wajah yang cenderung bulat dan lebar, pastikan memilih busana dengan model kerah V-neck atau lancip. Bentuk seperti inilah yang bisa menyeimbangkan proporsi wajah dan menjadikannya terlihat lebih langsing. Hindari menggunakan pakaian dengan kerah bulat atau turle neck yang makin memperlihatkan rahang Anda yang lebar.

Bagi Anda yang memiliki wajah cenderung panjang, busana dengan kerah leher tinggi atau lebar jadi opsi yang paling tepat. Jenis inilah yang membuat proporsi muka jadi lebih pendek dan seimbang. Jangan memakai pakaian dengan kerah lancip atau v-neck karena makin memperlihatkan wajah yang lonjong.

Sedangkan bagi Anda yang memiliki pipi chubby, siasatilah dengan memakai busana dengan leher segitiga atau tanpa kerah. Namun ingat, jangan menggunakan busana yang lingkar lehernya terlalu mendekati dengan wajah karena bisa makin mengekspos daerah pipi. Justru kenakan baju dengan leher sabrina yang sedikit memperlihatkan bahu untuk kesan muka yang lebih langsing.

Sumber : Molto

Firdayanti