Terkadang cuaca panna10as dan terik dapat terasa menyengat di tubuh kita, sehingga tubuh jadi lebih mudah merasa gerah. Padahal Anda juga tetap ingin tampil nyaman dan bergaya meski sedang musim kemarau. Jangan khawatir, Anda masih bisa terlihat fashionable meski di bawah terik sinar matahari. Mau tahu caranya?

1. Pilih busana dengan warna cerah untuk dikenakan sehari-hari. Nuansa terang ini dapat memantulkan cahaya matahari. Tak hanya itu, busana seperti ini juga bisa mencegah Anda dari kepanasan atau gerah.

2. Musim kemarau memang paling cocok dengan busana yang colorful nan ceria. Pancarkan mood casual dengan pakaian bercorak bunga, dedaunan, polkadot, geometri hingga motif etnik.

3. Hindari memakai busana yang terlalu tebal karena bisa membuat Anda mudah merasa gerah. Lebih baik kenakan pakaian berbahan kapas, linen dan sutra. Ini bisa menimbulkan rasa dingin pada kulit juga membuat sehat.

4. Biasakan memakai sepatu yang sedikit terbuka. Alas kaki seperti ini jauh lebih nyaman karena masih bisa terkena udara dan tidak lembap. Namun jika memang pekerjaan menuntut Anda memakai sepatu yang sopan, pastikan memilih yang berbahan kulit, terutama di bagian alasnya.

Yang tidak kalah penting, perhatikan juga baju yang Anda pakai. Kondisinya harus bersih dan wangi, agar Anda tetap merasa segar meski di bawah sinar matahari.

sumber: molto.co.id

by

_ meta _