tunnGuys, awal perkuliahan adalah masa-masa yang indah. Pastinya kamu para cewek ingin tampil menarik, bukan? Yups, menjadi pusat perhatian di kampus memang tidak sulit. Kamu bisa mulai dari mengecek gaya penampilanmu saat pergi ke kampus. So, kamu harus sedikit belajar tentang fashion. Hei, kamu bukan anak sekolahan yang harus pakai seragam lagi lho, tentu saja pakaian yang kamu kenakan harus sesuai untuk mengikuti perkuliahan di kampus tapi tetap trendi.

Hal mendasar yang wajib kamu ingat adalah kamu harus merasa nyaman dengan penampilanmu. Tidak perlu menerapkan cara berpakaian yang terlalu ribet, berdandan wah ala seleb bikin kamu norak. Simple is the key! Semakin kamu sederhana dalam berpakaian serta aksesorinya, penampilanmu justru lebih bersinar.

Memakai Pakaian yang Nyaman

Yup, menarik saja tidak cukup. Hal terpenting adalah kenyamanan pakaian yang kamu kenakan saat ke kampus. Kalau sudah nyaman, dijamin kepercayaan dirimu akan semakin meningkat. Cobalah pakaian simpel seperti celana jeans yang dipadu dengan kaos dan sweater. Biasanya, pakaian seperti cardigan menjadi favorit para mahasiswi untuk dipakai ke kampus karena selain kasual juga sangat nyaman saat dikenakan. Kamu bisa mix anda match dengan satu cardigan saja dan berganti kaos misalnya.

Namun, kamu juga wajib punya beberapa pakaian yang lebih resmi misalnya kemeja formal dan celana bahan. Jenis pakaian ini akan lebih resmi misalnya saat ujian atau menghadap dosen. Pakaian ini juga akan menunjukkan kesopanan. Sediakan pula pakaian khusus untuk diluar kampus, misalnya baju yang enak dipakai saat di kos.

Sepatu Nyaman itu Juga Penting

Saat pakaianmu sudah oke, selanjutnya adalah soal sepatu. Tak hanya anak sekolahan yang pakai sepatu, anak kuliahan juga wajib pakai sepatu meski bukan seperti sepatu sekolah. Hindari memakai heels saat pergi ke kampus, karena bisa membuatmu tak nyaman. Sebaiknya pilih sepatu yang berhak datar juga tipis. Nah, flat shoes bisa jadi andalanmu saat ke kampus guys! Kamu bisa berganti model flatshoes dengan bentuk dan motif yang lucu. Namun, tidak ada salahnya memiliki item sepatu yang memiliki bentuk dan warna netral agar mudah di padupadankan dengan busanamu.

Memilih Pakaian yang Mudah Perawatannya

Kesibukan saat kuliah, terkadang membuatmu tidak sempat mencuci baju. Meski sedikit pemborosan jika harus me-laundry pakaianmu, namun kamu bisa sedikit menghemat waktu untuk mengerjakan tugas kuliahmu. Tapi sayangnya, terkadang ada jenis pakaian yang butuh perawatan khusus. Misalnya saja harus di dry clean atau harus dicuci tangan. Hal ini tentu bikin kamu repot saat butuh pakaian untuk acara mendesak. Solusinya, pilihlah pakaian yang butuh sedikit perawatan. Ingat, tidak setiap hari kan kamu mengurus pakaian kotormu?

Say No to Mini Dress!

Memakai pakaian serba minim seperti rok mini atau tank top sangat diharamkan saat pergi ke kampus. Karena, kampus bukan tempat di mana kamu bebas berpakaian, tentunya kampus masih memiliki aturan sebagai tempat belajar-mengajar. Kamu tentu gak mau kan, jika penampilanmu jadi bahan pembicaraan teman sekampus bahkan menimbulkan kesan negatif di mata mereka? Pakailah pakaian yang sopan dan pantas. Apalagi jika berada di kelas si dosen killer!

Pakailah Jaket atau Cardigan Saat di Ruang Ber-AC

Bawalah cardigan atau jaket tipis buat kamu yang tidak tahan dingin. Biasanya, ada beberapa kampus yang memiliki AC yang sangat dingin di tiap ruang kelasnya. Kamu bisa melepasnya kembali saat berada di luar ruangan yang panas.

Lengkapi dengan Aksesoris yang Manis

Banyak aksesoris yang bisa kamu pakai untuk mendukung penampilanmu agar terlihat makin menarik. Antara lain seperti gelang, kalung, topi, kacamata, scraft, atau yang lainnya. Pastikan aksesorismu tidak lebay saat dikenakan di kampus. Sesuaikan dengan pakaian, jangan asal tempel. Penampilanmu akan merefleksikan bagaimana kepribadianmu.

Keren Tidak Selalu Mahal dan Baru

Tak perlu capek berburu pakaian baru yang mahal setiap bulan untuk mendapatkan penampilan yang trendi. Bisa-bisa kamu bangkrut jika terbawa nafsu ingin belanja pakaian yang mahal-mahal. Pakailah prinsip apapun merek dan modelnya, selama pakaian tersebut pas saat kamu kenakan dan nyaman maka akan membuat penampilanmu menarik. Tingal pandai-pandailah memadu padankan pakaian yang kamu miliki. Jangan ragu membeli di garage sale atau sentra pakaian murah lainnya untuk melengkapi koleksi pakaianmu saat pergi ke kampus.

Nah, sobat Shopious itu tadi beberapa Tips Fashion bagi Anak Kuliah yang simpel tapi menarik. Jadilah dirimu sendiri, let’s go to the campus baby!

sumber : blog.shopious.com

Arwa