m4394a-m3293aIndonesia memang bukan negara yang mengalami musim dingin. Hal ini bukan berarti Anda tidak bisa mengadaptasi trend fashion musim dingin seperti di negara-negara yang memiliki 4 musim. Seperti tahun ini, baju hangat yang identik dikenakan pada saat musim dingin tiba tetap dapat Anda kenakan di saat musim hujan atau di saat Anda berlibur ke luar negeri di negara yang memiliki musim dingin tahun ini hingga awal tahun mendatang. Berikut ini adalah beberapa koleksi yang harus Anda miliki dari beberapa koleksi fashion musim dingin.

1. Koleksi apapun yang berbau 60-an. Untuk musim dingin yang jatuh pada akhir 2014 dan awal 2015 ini memang merupakan era dimana koleksi tahun 60-an dihidupkan kembali. Bisa dilihat dengan siluet hingga print yang tampak di runway selama musim fashion week untuk koleksi busana musim dingin ini. Ciri khas dari print tahun 60-an yaitu dengan warna yang sedikit, namun penggunaan motif yang berulang. Paletnya sendiri adalah pastel dengan bawahan mini skirt. Sementara untuk sepatunya yaitu mary jane. Sebuah signature yang akan menjadi trend di musim ini.

2. Tetap harus Anda miliki di musim dingin untuk tahun ini, adalah segala jenis items yang bertekstur lembut dan terbuat dari bahan wool. Jadi, jangan buang sweater maupun pullover lama Anda yang berwarna netral.

3. Aksen warna emas memang menjadi salah satu aksen yang meramaikan koleksi untuk runway tahun ini. Selain jaket yang berani dengan warna emasnya untuk menghangatkan Anda, Anda yang masih ragu dan merasa terlalu mainstream maka bisa menambahkan aksen emas ini dengan item lain. Seperti sepatu, jam tangan, kalung, serta aksesoris lainnya. Untuk detail yang pas, jam tangan yang Anda kenakan bisa Anda tumpuk dengan aksesoris beraksen emas tersebut.

4. Gaya sporty serta casual memang tidak ada matinya. Termasuk untuk koleksi musim dingin tahun ini. Anda bisa tetap fashionable dengan koleksi jaket sport, sweater, dan sneakers. Pilih item dengan bahan nylon dengan warna yang cerah. Penampilan Anda akan tampak hangat untuk musim yang dingin tahun ini.

5. Inspirasi dari gaya militer dengan celana berkantung, warna khaki, dan motif camo akan menjadi pakaian yang manis untuk dikenakan. Trend ini juga sempat populer beberapa tahun ke belakang.

6. Salah satu trend velvet dream atau beludru yang dikenal di Indonesia juga menjadi salah satu bahan yang mampu menghangatkan Anda di musim dingin kali ini. Terlebih lagi bahan ini dikenal memiliki tekstur yang lembut dan cocok untuk dikenakan saat ke pesta. Palet hitam, ungu, coklat, atau gradasi merah merupakan pilihan yang direkomendasikan untuk Anda.

sumber : wanitaindonesia.net

Arwa