Penampilan yang baik juga akan memberikan kesan yang baik pula. Oleh karena itu sangat penting untuk memperhatikan setiap detail penampilan Anda agar berkesan bagi setiap orang.
Hal pertama yang terlihat dari penampilan adalah warna baju. Kesalahan memilih warna bisa membuat penampilan jadi tidak sempurna, bahkan terlihat tua. Oh no! Kalau begitu bagaimana caranya memilih warna baju yang tepat?

ab1110-1112

Sesuaikan dengan skin tone
Skin tone atau warna kulit berpengaruh banyak dalam penampilan Anda. Memadukan warna yang terlalu bertabrakan dengan warna kulit akan membuat penampilan Anda terlihat sedikit ndesa dan nggak banget. Maka dari itu, penting untuk mengetahui warna kulit.

Bagaimana caranya mengetahui warna kulit? Gampang, pegang selembar kertas putih di samping wajah Anda. Perhatikan dengan teliti, apakah warna kulit Anda sama dengan tone kertas tersebut atau tidak. Kalau kulit terlihat kuning atau emas, berarti Anda memilki skin tone hangat. Jika terlihat merah muda, maka Anda memilki warna kulit dingin.

Bagi Anda yang memiliki kulit bernoda, hindari memaki baju berwarna solid, terutama baju warna gelap. Begitu pula untuk Anda yang memiliki kulit dengan noda kemerahan di bagian wajah, hindari warna-warna merah seperti marun atau merah anggur.

Sesuaikan dengan bentuk tubuh

Berisi
Banyak wanita suka mengeluh dengan bentuk badannya yang berisi. Tenang, ada trik fashion yang akan membuat penampilan Anda jadi makin cantik. Hindari menggunakan pakaian longgar agar bentuk tubuh tidak terlihat semakin besar. Pilihlah baju yang memilki warna ringan atau warna gelap dan melekat dengan bentuk tubuh supaya terlihat makin langsing.

Tinggi ramping
Anda beruntung kalau memiliki bentuk tubuh ini. Hampir semua jenis fashion sangat pas dikenakan. Tapi jika Anda tidak PD dengan kaki yang terlalu panjang, kenakan pakaian dengan motif garis horisontal untuk menyamarkan tinggi badan. Mudah bukan.

Sumber : Molto

Firdayanti

Advertisements