ab1111-1113Saat menghabiskan waktu untuk berlibur, selain memikirkan budget, lokasi dan waktu, Anda pun harus menyiapkan busana yang tepat. Jika salah packing, bisa-bisa liburan Anda terganggu.

Ingin menghabiskan waktu dalam libur weekend? Banyak hal yang harus direncanakan dengan matang. Terlebih jika liburan bersama keluarga kecil Anda.

Hal detail yang terlihat remeh pun, harus dipersiapkan dengan matang, termasuk busana yang harus dikenakan, harus disesuaikan dengan tempat tujuan. Berikut beberapa tips dari elle.com.

  • Liburan Ke Pantai

    Untuk tujuan liburan di pantai, Anda dapat memilih busana dengan warna-warna terang. Pilih bahan yang ringan, seperti katun atau kaus. Ini sangat membantu membuat Anda lebih nyaman.Sinar matahari yang sangat melimpah akan membuat Anda mudah berkeringat. Bahan-bahan yang mudah menyerap keringat menjadi pilihan yang tepat.

    Tidak lupa, padukan busana pantai Anda dengan pelindung kepala. Pakai topi, dan lengkapi juga dengan kacamata dengan lapisan ultraviolet.

    Sementara untuk alas kaki, gunakan flat shoes atau sandal jepit unik. Dijamin penampilan Anda tetap terkesan trendi. Hindari menggunakan bahan denim, karena terkesan berat.

  • Gunung

    Jika Anda ingin menghabiskan liburan panjang dengan suasana yang lebih dingin, yaitu pegunungan, pilih busana yang tertutup.

    Penggunaan celana berbahan tebal, seperti katun tebal sangat disarankan. Selain memberikan rasa hangat, juga menjadi pelindung kulit.

    Hindari menggunakan bahan denim karena dapat menambah hawa dingin pada kulit. Lebih baik kenakan setelan blus dan celana, tambahkan bolero atau scarf hangat berbahan rajut. Tambahan topi rajut akan semakin membuat penampilan Anda chic. Kenakan sepatu sport yang ringan sebagai alas kaki.

  • Indoor

    Berlibur, tidak selalu menikmati alam, menghabiskan waktu dengan shopping atau nonton, yang lebih banyak dilakukan di area indoor seperti mal, juga dapat menjadi alternatif liburan yang tak kalah seru. Untuk momen ini kenakan busana kasual trendi.

    Anda dapat memadukan celana pipa berbahan denim dengan kamisol, padukan dengan high heels atau flat shoes. Agar lebih chic, tambahkan hobo sebagai hand bag.

Jika mempersiapkan busana dengan baik sesuai tempat yang dituju, maka liburan Anda pasti akan berjalan dengan lancar.