e-030118Siapa yang tak kenal dengan motif yang satu ini, hampir semua orang di indoseia khususnya pulau jawa sudah sangat tahu tentang batik. Batik adalah motif yang khas yang dibuat dengan melukiskan malam menggunakan canting pada kain. Kemudian baru dilakukan pewarnaan. Namun ada juga batik cetak yang tidak perlu menggunakan canting sebagai sarana. Cukup menggunakan cetakan motif untuk membuatnya lalu dicapkan pada kain. Namun kualitas dari batik cetak ini tidak sebagus batik yang dibuat dengan maksimal.

Dulu batik identik dengan warna coklat saja. Seiring berkembangnya zaman batik mengalami perkembangan yang cukup pesat. Warna yang ditawarkan sangat beragam, sehingga banyak pihak yang mulai meliriknya. Bahkan di era yang serba modern ini, batik tidak hanya digunakan untuk acara resmi saja. Sudah banyak batik yang di desain untuk menampilkan gaya casual. Untuk itu, banyak kalangan yang bisa menikmati pemakaian batik, entah itu anak – anak, remaja maupun dewasa. Bahkan batik juga sangat cocok digunakan untuk para muslimah. Khusus untuk anda yang masih merasa muda, jangan takut terlihat tua dengan pemakaian batik. Sudah banyak batik yang didesain agar menghasilkan tampilan yang muda. Ada beberapa orang yang bingung tentang padu padan baju batik untuk mereka yang muslimah. Untuk itu, berikut ini akan dibahas tentang beberapa inspirasi tampilan muslimah nan muda dengan batik.

Jika anda para muslimah ingin bekerja, anda bisa menggunakan baju batik yang berbentuk kemeja. Anda bisa memadukannya dengan celana kain. Untuk warna, anda bisa memilih warna yang gelap, atau anda bisa menyerasikan dengan warna batik, yaitu dengan memilih warna yang senada. Misalnya saja, warna batik yang anda gunakan bernuansa hijau, maka anda bisa memilih celana yang bernuansa hijau pula. Untuk hijabnya, anda juga bisa memilih menyesuaikan warna batik anda. Selain itu, anda juga bisa memilih kardigan batik yang sudah dirancang begitu manis agar tampilan muda anda tidak berkurang saat bekerja.Selain akan mempercantik penampilan anda, berarti anda juga mencintai produk – produk dalam negri.

Sumber : Artikel shopious
** Susan RumahMadani **

Advertisements