tsurayya-hitam

Baru memutuskan buat memakai hijab? Enggak harus langsung shopping baju muslim besar-besaran. Kita bisa mix and match baju yang ada untuk tampilan berhijab. Koleksi baju-baju lama masih bisa dipakai, asal enggak terlalu ketat di dada, pinggul, pinggang, dan paha. Ini dia inspirasi fashion buat yang baru pakai hijab!

Mini & midi dress

Di lemari Anda masih ada dress selutut? Jadikan dress tadi sebagai tunik panjang. Bila modelnya ketat, tambahkan luaran cardigan atau vest dengan panjang minimal sepinggul, lalu, kenakan palazzo (celana panjang pipa lebar) atau jeans slim fit sebagai bawahannya.

Kemeja

Kemeja-kemeja berkancing dengan panjang pas di pinggang bisa kita pakai sebagai luaran. Selain itu, pakai juga inner atau dalaman berbahan kaos rayon atau jersey . Nah, kita tinggal memadupadankan warnanya supaya sesuai.

Blus

Blus-blus longgar tanpa lengan bisa dikenakan dengan cardigan sebagai luaran atau kenakan kaos sebagai dalaman.

Cardigan dan Jaket Pendek

Cardigan dan jaket pendek pun masih bisa dipakai asalkan dipakai dengan padanan tunik longgar atau vest panjang longgar. Paduan ini trendi juga bila dipakai sebagai luaran untuk gamis.

Kaus

Rasanya sayang bila koleksi kaus atau t-shirt lengan pendek tidak dikenakan. Nah, akali saja dengan memakainya sebagai inner kaus dalaman lengan panjang atau dalaman yang dipadankan cardigan panjang. Kita bisa leluasa memadupadankan warna, lho. Jadi, jangan takut menciptakan kombinasi warna kontras.

Sumber : Kumagz

Firdayanti