pn-stl0745Hampir semua orang pasti memiliki baju berbahan katun, karena memberikan kenyamanan pada pemakainya. Sayangnya, sebagian orang tidak tahu cara merawat busana jenis dengan benar. Akibatnya pakaian jadi tidak awet dan warnanya cepat pudar. Duh.. Sayang sekali dong.. Jika tak ingin hal ini terjadi, coba ikutip tips di bawah ini ya..

Waktu Yang Tepat
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengetahui kapan saat yang tepat menggunakan busana ini, Moms. Bahannya yang ringan dan mudah menyerap keringat membuatnya cocok dikenakan saat musim kemarau. Dikutip dari Idiva, mengenakan pakaian jenis ini pada musim penghujan hanya akan membuat warnanya jadi mudah pudar.

Perhatikan Garis Jahitan
Biasanya busana katun selalu dijahit dari atas hingga bawah. Namun, Anda juga bisa pergi ke tukang jahit untuk memberi jahitan double. Ini akan membuat baju jadi awet dan tidak mudah sobek.

Noda
Busana katun seringkali digunakan pada musim kemarau, sehingga mudah terkena keringat dan bekas deodoran. Untuk mengatasi hal ini, segera rendamlah dengan deterjen. Jangan menggosoknya terlalu keras karena bisa membuat lapisan kainnya robek.

Teknik Mencuci
Jika ingin busana katun Anda tahan lama, maka lupakan menggunakan mesin cuci, Moms. Hand washing adalah teknik pencucian yang paling aman dan tak membuat warnanya luntur. Bahannya yang terbuat dari serat alami akan mudah menyusut, jadi jangan kaget dulu yaa..

At last, simpanlah di lemari yang kering dan sejuk, sehingga kualitas baju tetap terjaga.

sumber : molto.co.id

Arwa