pn-tn0804Bayangkan Anda membeli gaun cantik atau kemeja baru karena suka dengan warnanya, tapi setelah beberapa kali mencuci dan mengeringkan warnanya mulai memudar.

Pakaian yang cepat memudar dapat disebabkan oleh banyak hal, diantaranya karena  mencuci pakaian menggunakan air panas, mengeringkan pakaian menggunakan mesin cuci dengan kecepatan tinggi, menjemur pakaian terlalu lama di bawah terik matahari langsung, dan menuangkan pemutih langsung pada pakaian.

Oleh karena itu, untuk memperlambat pudarnya warna pakaian, Anda juga harus berhati-hati selama proses mencuci. Salah satu caranya yaitu dengan menggunakan pelembut dan pewangi pakaian yang tepat ketika mencuci pakaian. Pelembut dan pewangi pakaian biasanya berbentuk cairan kental yang digunakan untuk membilas pakaian setelah dicuci untuk membuat pakaian menjadi lebih lembut dan memiliki keharuman yang wangi dan tahan lama.

Namun, tidak semua pelembut pakaian baik untuk pakaian Anda. Berikut lima hal yang harus di pertimbangkan ketika memilih pelembut pakaian.

  1. Mengandung formula kondisioner. Seperti halnya rambut yang perlu kondisioner, maka kondisioner pada pelembut pakaian juga diperlukan untuk melembutkan serat pakaian, dengan demikian pakaian menjadi jauh lebih lembut dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit.
  2. Memberikan keharuman tahan lama. Dengan teknologi enkapsulasi perfume yang ada saat ini, keharuman pada pelembut pakaian dapat dikemas agar tahan jauh lebih lama. Walaupun pakaian disimpan dalam lemari, sensasi keharuman tetap dapat dirasakan kembali dengan hanya memberikan gesekan lembut pada pakaian. Gesekan tersebut yang akan membuat perfume di dalam kapsul berukuran mikro pecah.
  3. Mengandung formula color protection. Air bilasan yang masih berbusa dan berwarna lebih keruh merupakan indikasi bahwa sisa detergent masih tertinggal pada pakaian. Jika hal ini terus dibiarkan, maka sisa detergent dapat menyebabkan warna pakaian lebih cepat pudar. Proses pemudaran warna pada pakaian juga lebih cepat saat pakaian terjemur langsung dibawah sinar matahari.  Jadi jika tidak ingin warna pakaian Anda cepat pudar harus memilih pelembut pakaian yang mengandung formula perlindungan warna.
  4. Mengandung bahan antikuman. Sering mencium bau apek dari pakaian yang terlalu lama tersimpan dilemari? Bau apek yang timbul pada pakaian dapat disebabkan oleh kuman yang tertinggal ketika mencuci pakaian. Oleh karena itu, penting untuk memilih pelembut pakaian yang mengandung bahan antikuman agar tuntas membebaskan pakaian dari kuman penyebab bau apek.
  5. Menggunakan formula 1x bilas. Formula 1x bilas membuat busa detergent hilang dengan 1x bilas sehingga meringankan proses pembilasan dan menghemat waktu, air, serta tenaga saat mencuci.

Pelembut pakaian yang ada di pasaran saat ini sangat bersaing dan menawarkan kelebihan yang tidak bisa kita abaikan. Salah satunya yang memenuhi kriteria di atas, yaitu Kispray Conditioner 1x bilas. Keluarga baru dari Kispray ini hadir dalam 2 varian yaitu Pink Sensasi dan Blue Sensasi. Formula 1x bilasnya juga menjadikan Kispray Conditioner bukan sekedar pelembut pakaian biasa.

Pada percobaan yang pernah dilakukan, terbukti bahwa setelah pakaian dicuci 15 kali menggunakan Kispray Conditioner 1x bilas, pakaian tetap cerah dan tidak pudar. Hal ini membuktikan bahwa Kispray Conditioner 1x bilas melindungi warna pakaian agar tidak cepat pudar. Jadi, pertimbangkan kembali sebelum memilih pelembut pakaian untuk keluarga Anda.

sumber :enesis.com

arwa

Advertisements