04_the_tranquil_move_jpg_4981bb9eec164e2b057141f17a7a2331_140835386760164214397707739923_lSelain berfungsi untuk menutup tubuh serta melindungi diri dari sinar matahari, debu, dan gangguan binatang keberadaan pakaian juga berfungsi untuk menunjang penampilan. Menjaga penampilan memang penting, karena cara berpakaian yang baik dapat menciptakan kesan dan kepribadian yang menarik dimata orang lain. Berbelanja pakaian memang menyenangkan, tetapi yang lebih penting untuk diingat adalah tetap menghemat pengeluaran. Simak yuk tips hemat berbelanja pakaian.

Hanya Berbelanja Pakaian Yang Dibutuhkan
Sebelum memutuskan untuk berbelanja pakaian pikirkan apa yang benar-benar anda butuhkan, ada baiknya periksa kembali isi almari anda. Jangan sampai hanya karena menuruti keinginan untuk berbelanja saja anda jadi membuang-buang banyak uang untuk membeli pakaian yang sebenarnya tidak terlalu anda butuhkan.

Membuat Daftar Belanja
Sebelum berangkat ke toko pakaian atau pusat perbelanjaan ada baiknya anda membuat daftar belanjaan. Hal ini penting dilakukan untuk memastikan bahwa kebutuhan anda dapat terpenuhi sesuai dengan anggaran yang telah ditetapkan. Anda bisa menyusun anggaran belanja bulanan sebagau upaya menekan keinginan untuk berbelanja.

Bandingkan Harga
Nah sebelum memutuskan membeli pakaian, ada baiknya untuk mengecek harga atau pakaian sejenis di tempat lain. Dengan demikian, anda memiliki peluang untuk menemukan pakaian yang diinginkan dengan harga yang jauh lebih murah. Hal ini penting untuk dilakukan karena berdampak langsung pada keuangan.

Cermat Dalam Memilih Pakaian Diskon
Untuk menarik minat konsumen pada umumnya berbagai pusat perbelanjaan memajang label “diskon” pada akhir tahun atau momen-momen tertentu. Tidak ada salahnya anda memanfaatkannya untuk berbelanja pakaian. Dengan begitu, anggaran yang dimiliki bisa digunakan untuk membeli beberapa pakaian. Namun anda juga harus berhati-hati, karena tidak sedikit ditemukan cacat pada barang berlabel diskon tersebut.

Membeli Baju Yang Sesuai
Hanya karena tergiur dengan model yang menarik dan sedang trend tidak jarang seseorang membeli pakaian yang bahkan ukurannya tidak sesuai dengan ukuran badannya. Bahkan lebih parahnya lagi pakaian tersebut hanya bisa digunakan sekali saja dan tidak dapat digunakan kembali dikemudian hari. Dalam membeli pakaian ada baiknya untuk memilih model dan ukuran yang sesuai dengan tubuh anda sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang relatif lama.

Tidak Berbelanja Seorang Diri
Ketika berbelanja pakaian usahakan untuk mengajak sahabat, saudara, atau anggota keluarga lainnya. Dengan begitu anda bisa meminta pendapat kepada mereka.

sumber : fitinline.com

Arwa