Blazer merupakan salah satu outfit yang banyak dipilih wanita jika ingin terlihat rapi dan formal. Tetapi, bukan berarti baju yang satu ini tidak bisa menemani acara santai dan jalan-jalan Anda lho. Cukup pilih bahan yang sesuai, maka look of the day Anda pasti jadi lebih keren.
blazer-abu
Wool Blazer
Wool juga sangat cocok digunakan sebagai bahan membuat blazer. Selain memberikan rasa hangat, penampilan juga terlihat lebih elegan dan cocok dipakai untuk acara formal dan non-formal. Apalagi jika udara sedang dingin, busana yang satu ini paling cocok dikenakan.

Cotton Blazer
Cotton atau kapas juga sering digunakan sebagai bahan membuat blazer. Dengan tekstur yang lebih ringan, baju ini juga masih bisa dipakai saat cuaca panas dan berangin. Apalagi dilengkapi banyak pilihan warna, sehingga memudahkan Anda memilih yang sesuai dengan kebutuhan.

Linen Blazer
Bahan linen memang paling cocok dipakai di wilayah yang udaranya panas. Teksturnya yang ringan membuat Anda tetap nyaman memakainya. Namun kelemahannya, kain ini sangat mudah berkerut, sehingga Anda harus cara merawat baju linen ini.

Silk Blazer
Mau penampilan elegan dan berkelas? Blazer berbahan sutra adalah pilihannya. Tentu dibandrol dengan harga yang cukup mahal sebanding dengan kualitasnya. Outfit yang satu ini akan langsung membalut tubuh dengan sempurna dan membuat Anda jadi lebih klasik.

Sumber : Molto

Firdayanti