mutif41Indonesia hanya memiliki dua musim, musim hujan dan musim kemarau. Kamu jadi lebih mudah mengoleksi item fashion yang bisa digunakan untuk di dua musim, atau memilih koleksi yang cocok saja untuk salah satu musim. Ssstt.. tapi kenapa kenyataannya ngga banyak juga yang mengerti cara memilih pakaian yang cocok untuk dipakai di cuaca yang panas ya?

Ketika musim hujan tiba, jenis pakaian yang agak tebal dan bahan yang tidak mudah basah sangat dianjurkan untuk kamu koleksi. Sementara untuk udara panas, mau nggak mau pakaian yang dipilih pun harus nyaman, tipis, ringan dan mudah menyerap keringat. Biar kamu lebih percaya diri saat musim kemarau yang panas dan gerah, berikut ini tips penting cara berpakaian untuk mengatasinya:

  • Bahan yang ringan
    Kalau kamu ingin mengoleksi pakaian untuk musim kemarau yang panas, pilih bahan katun yang mudah menyerap keringat atau linen yang ringan. Intip di bagian label pakaian berapa persen kandungan katun di dalam pakaian yang ingin dibeli. Atau kamu bisa mencobanya dulu di ruang ganti dan merasakan nyaman tidaknya kain tersebut kalau dipakai di cuaca yang gerah.
  • Warna terang
    Musim hujan identik dengan pakaian yang cenderung berbahan tebal dan berwarna gelap agar ketika kehujanan warna pakaian yang kotor terpercik air tidak terlalu kelihatan. Ketika cuaca panas di musim kemarau warna terang atau lembut sebaiknya jadi pilihan. Selain membuatmu terlihat always happy, warna terang akan memberi tingkat kepercayaan diri yang tinggi saat memakainya

Semoga bermanfaat untuk kita semua ;)
Sumber : Artikel veemale
** Susan RumahMadani **