hf-hkgaMalas menyetrika pakaian? Ataukah Anda sedang tidak membawa setrika? Tenang, ada beberapa cara yang efektif untuk menghilangkan kerutan di pakaian, bahkan jika Anda tidak menggunakan setrika sekalipun. Anda tentu penasaran, bukan? Mau tahu caranya? Yuk simak lima tips berikut ini.

  • Gantung pakaian dengan hanger. Kemudian nyalakan hair dryer dan arahkan ke pakaian. Beri jarak kira-kira 1-2 cm. Berhati-hatilah untuk tidak membakar apa pun! Cara ini cukup efektif untuk pakaian yang terbuat dari katun.
  • Ambil handuk kering yang belum terpakai. Taruh pakaian di atas bidang datar, seperti meja. Kemudian letakkan handuk di atas pakaian. Biarkan sebentar untuk menghilangkan bekas kusut.
  • Menyemprot bagian yang berkerut dengan sedikit air. Kemudian kibaskan pakaian secara perlahan. Ini akan menghilangkan kerutan di pakaian Anda.
  • Gantung pakaian Anda di luar ruangan (terkena sinar matahari), kemudian semprotkan pelicin pakaian. Biarkan selama satu jam. Panas matahari dan hembusan angin akan menghilangkan keriput.
  • Pertama, lipat pakaian dan kemudian gulung secara perlahan. Pastikan bahwa pakaian Anda tergulung dengan sempurna. Ini sangat penting untuk menghindari adanya kerutan. Kedua, letakkan gulungan pakaian di bawah sesuatu yang berat seperti kasur dan biarkan selama sekitar satu jam.

Jadi, kini tak ada lagi alasan untuk mengenakan pakaian kusut saat bepergian. Selamat mencoba!

sumber : merdeka.com

Arwa :)