q170Wanita selalu identik dengan pakaian. Karena wanita adalah makhluk-makhluk yang selalu memperhatikan benar cara berbusana hingga cara berdandan. Maka tidak heran apabila wanita selalu memiliki koleksi busana yang banyak di lemari mereka. Bahkan tidak jarang apabila ingin menghadiri sebuah acara, seorang wanita akan kebingungan dalam memilih busana yang tepat walaupun sudah ada banyak pilihan di depannya. Wanita juga dikenal sebagai konsumen busana paling loyal.

Anda bisa saja memiliki ratusan busana di lemari namun ada beberapa busana wajib yang harus selalu ada di sebuah lemari pakaian wanita. Busana-busana ini memiliki fungsinya masing-masing dan kadang bisa dipadu padankan dengan busana-busana lain untuk mendapatkan penampilan yang unik dan menarik. Berikut ini adalah beberapa jenis baju yang harus selalu ada di lemari pakaian wanita.

  • Kemeja atau Loose Shirt

Kemeja merupakan pakaian yang biasanya ada di lemari pakaian wanita. Baju ini bisa disebut juga busana yang fleksibel karena bisa digunakan di saat santai maupun di acara-acara resmi.

Kemeja merupakan pakaian wanita karier atau mahasiswi karena bisa dipakai untuk bekerja atau untuk menghadiri kuliah. Ada berbagai macam kemeja yang bisa kita temui di pasaran saat ini. ada kemeja khusus wanita, kemeja pria yang bisa dipakai oleh wanita, lalu ada kemeja longgar yang nyaman dipakai untuk baju tidur.

  • Blazer

Blazer atau jas untuk wanita adalah pakaian yang biasanya dimiliki oleh wanita untuk acara-acara formal maupun santai. Blazer bisa dipadankan dengan celana jeans dan baju dalam tanktop jika anda ingin menghadiri sebuah acara yang santai. Blazer juga bisa dipadankan dengan celana bahan dan baju dalam dari kemeja jika anda hendak pergi bekerja. Pakaian wanita ini akan membuat anda terlihat lebih berwibawa dan cerdas. 

  • Baju batik
Sebagai orang Indonesia, maka saya yakin setiap wanita Indonesia pasti memiliki koleksi baju batik minimal satu potong di lemari mereka. Sejak dicanangkan sebagai baju nasional, batik berubah dari sekedar baju tradisional menjadi baju keseharian masyarakat Indonesia. Batik dipakai di hampir seluruh perusahaan, instansi pemerintahan, dan sekolah di Indonesia.
Selain itu, batik juga biasa dipakai di acara-acara formal hingga semi formal seperti acara pernikahan, kerja, pertemuan keluarga, dan lain sebagainya. Motif batik juga bermacam-macam dan tiap daerah penghasil batik memiliki motifnya masing-masing. Motif batik yang sangat kaya menjadikan anda bebas memilih motif mana yang sesuai dengan karakter dan selera.
  • Daster

Jenis pakaian lain yang biasanya selalu ada di lemari pakaian wanita adalah daster. Daster adalah jenis baju non-formal yang biasanya dipakai di rumah ketika sedang santai. Model baju yang longgar dengan kain yang tipis dan ringan membuat baju ini menjadi favorit bagi kaum wanita untuk bersantai.

sumber : indonesiatrendfashion.blogspot.com
Arwa