qk-le05

Semakin besar si kecil makin punya banyak aktivitas seru. Seringkali tanpa disadari, aktivitas yang ia lakukan membuat bajunya kotor. Kena debu, cokelat, lumpur, hingga noda karat. Wah.. wah.. noda karat ini cukup sulit dihilangkan dari noda lainnya. Meskipun sudah tidak terlihat, masih saja ada bekasnya di baju.

Karat terbentuk dari oksidasi besi. Kalau dibiarkan, noda ini bisa merusak serat baju, Moms. Kalau begitu bagaimana cara membersihkannya? Simak yang satu ini yuk.

Gerak cepat
Ketika Anda mengetahui ada noda karat di baju si kecil, langsung ambil dan bersihkan. Jangan menunda-nunda, Moms. Karena kalau dibiarkan terlalu lama, noda karat akan meresap ke dalam serat kain dan baju jadi mudah rusak.

Lemon atau cuka
Kedua bahan ini sangat efektif dalam membersihkan noda yang menempel di baju Anda. Lapisi baju si kecil dengan handuk bekas lalu basahi bagian yang kena noda dengan cuka atau air perasan lemon. Diamkan sejenak sampai meresap. Kalau sudah, kucek-kucek sampai warna nodanya pudar, bilas, lalu cuci seperti biasa.

Catat tipsnya baik-baik ya, Moms. Selamat bermain bersama si kecil!

Sumber : Molto

Firdayanti