m4390

Di era modern motor memang lebih irit dan cepat daripada menggunakan mobil terutama di kota-kota besar seperti Jakarta. Maka tak heran bila banyak wanita yang selalu mengendarai sepeda motor ketika berpergian. Bahkan wanita berjilbab pun juga kerap mengendarai motor ke kantor atau kampus. Bagi hijabers yang sering mengendarai motor, berikut lima hal yang penting diperhatikan hijabers sebelum berkendara selain helm dan SIM serta STNK.

1. Pakai Celana
Setiap hijabers yang ingin mengendarai motor pastikan Anda mengenakan celana panjang. Ketika menggunakan rok, celana panjang tetap harus dipakai sebelum berkendara agar kaki tidak terekspos ketika tertiup angin. Sebaiknya pilih celana berpotongan lurus ataupun pensil dan tidak menggunakan legging. Legging memang bisa dipakai sebagai dalaman namun bisa menonjolkan lekuk kaki terutama ketika harus duduk di jok belakang. Pilih celana yang nyaman digunakan sehari-hari.

2. Tidak Pakai Aksesori Kerudung
Hindari mengenakan aksesori di kerudung karena bisa merepotkan atau melukai Anda. Aksesori juga bisa menyulitkan Anda ketika mengenakan helm. Ketika ingin memakai aksesori sebaiknya simpan terlebih dahulu di dalam tas. Jangan langsung dipakai saat mengendarai motor. Pakailah aksesori setelah sampai di tempat tujuan.

3. Tak Menerapkan Jilbab Bertumpuk
Ketika berkendara sebaiknya tidak mengenakan turban atau kreasi jilbab lain yang bertumpuk. Hindari pula memakai ciput dengan cepol besar. Hijab bertumpuk bisa menyulitkan Anda ketika mengenakan helm dan bisa mengganggu perjalanan Anda. Agar tidak membahayakan sebaiknya pakailah jilbab simpel terlebih dahulu. Ketika ingin membuat turban atau mengkreasikannya jilbab tumpuk bisa nanti ketika sudah sampai tempat tujuan.

4. Tidak Banyak Jarum
Hindari mengaplikasikan kerudung yang banyak jarum karena bisa membahayakan diri sendiri ketika memakai helm. Cobalah terapkan hijab simpel terlebih dahulu seperti mengenakan peniti saja di bawah dagu atau kreasi lain yang minim jarum. Pastikan pula kerudung tidak terlalu panjang hingga ke mesin motor karena bisa berbahaya bagi Anda.

5. Bawa Kerudung Ganti
Ketika berpergian dengan motor, kerudung bisa saja menjadi kusut, bau asap, atau berantakan. Bila ingin lebih rapi atau bersih saat sampai tempat tujuan, tidak ada salahnya menyiapkan scarf lain di dalam tas terutama bila akan menghadiri acara formal.

Sumber : Wolipopstyle

Firdayanti