hf-hdocTrend baju muslim terus berkembang dari waktu ke waktu, perkembangannya tidak terbatas pada inovasi model saja, tetapi juga pada bahan atau material yang digunakan dalam pembuatan baju tersebut. Salah satu bahan baju muslim yang banyak diminati adalah bahan jersey. Tidak seperti bahan-bahan baju muslim pada umumnya yang memiliki sifat kaku, mudah lecek dan cenderung kurang nyaman, baju muslim bahan jersey memiliki kharakteristik yang lebih nyaman, bersifat lentur dan juga mudah dalam perawatannya serta tidak mudah lecek meski telah seharian digunakan. Alasan-alasan inilah yang kemudian membuat banyak orang begitu tertarik untuk memiliki baju muslim dengan bahan jersey ini. Apalagi baju muslim dengan bahan ini juga memiliki harga yang cukup terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat.

Tips Merawat Baju Muslim Bahan Jersey

Setiap bahan atau material baju tentu memiliki kharakteristik, kelebihan dan kekurang yang berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya. Sehingga perawatan yang dibutuhkan untuk masing-masing baju muslim dengan bahan yang berbeda juga akan berbeda pula, demikian pula dengan baju muslim bahan jersey. Bagi Anda para pemilik baju muslim dengan bahan jersey ini, penting bagi Anda untuk mengetahui bagaimana perawatan yang tepat agar baju muslim tersebut lebih awet, tidak mudah rusak dan tampak seperti baru terus meski telah lama digunakan. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat Anda ikuti dalam perawatan baju muslim dengan bahan jersey:

  1. Hindari mencuci baju dengan mesin suci, jika terpaksa harus mencuci dengan menggunakan mesin cuci, sebaiknya gunakan mode putaran soft.
  2. Jangan terlalu lama menjemur baju muslim bahan jersey di bawah terik matahari karena dapat membuat warna baju akan lebih mudah pudar.
  3. Ketika hendak menyetrika baju, pastikan bahwa suhunya tidak terlalu tinggi, karena bahan jersey cenderung lebih tipis jika dibandingkan dengan bahan-bahan lain, sehingga ia akan mudah terbakar atau gosong.
  4. Untuk penyimpanan, sebaiknya simpan di almari gantung dengan menggunakan hanger agar lebih rapi dan tidak menyisakan bekas lipatan ketika dikenakan.

Sumber : gamisterbaru

Firdayanti