u-oa3-newMerawat celana jeans memang susah-susah gampang Ladies. Anda harus tahu betul cara perawatan seperti pencucian sampai penyimpanan untuk membuatnya senantiasa tampak baru. Kali ini kami akan menghadirkan tips jitu rawat jeans agar tampak selalu baru dari ahlinya yakni Creative Director dari DL1961 Premium Denim, Sarah Ahmed seperti yang telah dilansir oleh brit.coberikut ini.

  • Tidak ada yang benar-benar mencuci jeans sesering mencuci baju lain. Ahmed menjelaskan bahwa akan lebih baik jika kita mencuci jeans setiap 2 minggu sekali atau maksimal 1 bulan sekali. Ini akan membuat jeans Anda tampak bersih namun tetap awet karena tak merusak bahannya jika terlalu sering dicuci.
  • Saat Anda mencuci jeans cara yang benar adalah dengan mencuci jeans dengan air dingin dan jemur dengan cara digantung sampai kering. Jika Anda memiliki ripped jeans dan tak ingin lubangnya semakin membesar hindari mencucinya dengan menggunakan mesin cuci. Cuci manual dengan cara yang sama seperti di atas Ladies.
  • Jika jeans Anda mulai berbau namun masih belum masuk jadwalnya untuk dicuci ada tips jitu dari Ahmed. Caranya sungguh sederhana, masukkan saja celana jeans Anda dalam freezer yang bersih selama beberapa saat. Lalu kenakan kembali. So clever!
  • Jika memang Anda ingin memiliki jeans yang awet maka saat berbelanja Anda harus memilih jeans yang  berkualitas baik. Bahan pakaian dan juga kenyamanan saat memakai ada di atas segalanya.
  • Salah satu hal yang penting selain merawat jeans Anda adalah cara penyimpanannya. Cara terbaik untuk menyimpan jeans saat tak dipakai adalah dengan melipat jeans dengan rapi dan meletakkannya. That’s it.

Arwa

sumber : vemale.com