t-0914009Saat ini, pastinya Anda sudah memiliki acara pesta tahun baru yang seru dan gemerlap. Lalu bagaimana dengan busana? Apakah Anda sudah mempersiapkannya?

Jika belum, berikut panduan memilih baju pesta agar terlihat cantik, glamor, tetapi tak berlebihan.

1. Warna

Warna-warna seperti hijau zamrud, biru kobalt, dan rubi merah yang dipadukan dengan warna hitam akan menghasilkan pesona yang elegan. Warna-warna hangat seperti ini sangat sesuai dengan rona kulit perempuan Asia.

2. Jenis bahan

Bahan georgette dan sifon menerawang adalah tipe bahan busana yang naik daun sepanjang tahun 2013 ini. Sifatnya yang ringan, tidak panas, dan anggun membuatnya sangat cocok untuk digunakan dalam membuat berbagai jenis busana, entah untuk gaun, blus, atau outwear non-formal.

3. Gaun berkilau

Tahun baru identik dengan nuansa glamor yang serba mengilap, entah dalam bentuk payet atau manik-manik. Agar Anda terlihat lebih cantik, Anda bisa memilih gaun berpayet sederhana yang dipasangkan dengan rok beludru atau palazo sutra lengkap dengan aksesori yang memendarkan kilauan nan menarik perhatian.

4. Gaun panjang

Sepanjang tahun 2013, jumpsuit dan gaun maxi merupakan dua jenis gaun yang mendominasi lantai dansa karena menimbulkan kesan glamor dan mewah. Tak heran banyak perempuan yang merasa feminin saat mengenakannya. Terlebih lagi, aksen menjuntai ke lantai menjadikannya bak gaun seorang putri kerajaan.

Beberapa tips berikut ini dalam memilih gaun pesta yang tepat untuk Natal dan Tahun Baru.

Tentukan model dress

Sebaiknya pilih model dress atau gaun yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda. Jika ingin model yang aman, Anda bisa memilih shift dress yang memiliki siluet lurus, terkesan santai, namun tetap rapi. Pasangkan juga dengan stoking warna gelap, seandainya udara terasa dingin.

Perhatikan detail

Anda bisa memilih detail sequins yang membuat gaun tampak mewah atau detail renda untuk kesan feminin.

Motif menarik

Permainan motif juga bisa membuat penampilan Anda terlihat menarik.

Jangan lupa aksesori

Jika Anda memilih busana dalam satu warna netral, seperti hitam, abu-abu, atau putih, maka jangan lupa tambahkan aksesori.

Arwa

sumber : harianhaluan.com

Advertisements