q155Menstruasi menyapa para wanita setiap bulannya. Rasa malas sering menyergap kala menstruasi tiba. Maunya nggak ngapa-ngapain, diam saja di rumah tanpa melakukan aktivitas yang berat-berat. Anda pasti juga pernah mengalaminya bukan? Rasa malas saat menstruasi membuat wanita cenderung malas juga memperhatikan busana yang mereka pakai. Biasanya, mereka akan mencari busana yang simpel dan mudah digunakan. Untuk wanita berhijab juga sama, mereka akan mengenakan busana muslimah nyaman saat menstruasi.

Untuk padu padan busana yang nyaman digunakan saat menstruasi gampang-gampang susah. Pakaian yang longgar adalah yang paling nyaman, karena dapat membuat badan menjadi enak dan aktivitas  pun menjadi lebih lancar. Begitu juga dengan hijab, muslimah memilih memakai hijab instan yang simpel. Agar Anda tetap bisa tetap nyaman berbusana saat menstruasi tanpa mengabaikan gaya yang stylish. Berikut ini tips memakai busana muslimah nyaman saat menstruasi.

  • Pilih Bahan yang Adem
    Saat menstruasi, tubuh akan menjadi cepat gerah. pilih bahan pakaian yang adem, sehingga kulit akan bisa bernafas dengan baik. Pilih baju yang tak terlalu tebal. Kenakan pakaian yang bahannya ringan, jika hawa terlalu dingin, tinggal tambahkan cardigan atau sweater.
  • Pakai Hijab Instant
    Agar praktis, kenakanlah hijab instan yang bisa mempersingkat waktu dandan Anda. Rasa malas yang menyerang wanita saat menstruasi membutuhkan gerakan yang cepat dan praktis, sehingga Anda akan terbantu saat mengenakan hijab instan tersebut,Rok Ringan
  • Denim Lembut+Tunik
    Bagi yang tidak suka memkai rok, pakailah celana denim berbahan lembut. Padukan dengan atasan tunik untuk menutupi bagian pinggul. Untuk tunik, gunakan tunik bermotif atau yang berwarna cerah supaya mood Anda naik dan Anda bisa bekerja/beraktivitas seperti biasa. Jangan menggunakan celana jeans yang berbahan tebal, karena akan menyulitkan Ada saat duduk atau berjalan. Selain itu, kulit bagian vital Anda butuh bernafas, dan bila memakai jeans tebal maka akan mengganggu sirkulasi udara di sekitar organ vital Anda.

Demikianlah tips busana muslimah nyaman saat menstruasi. Saat menstruasi bukanlah penghalang untuk memakai pakaian yang gaya. Anda dapat memadu-madankannya sesuka hati dengan catatan tidak mengorbankan kenyamanan Anda.

Sumber : Artikel shopious
** Susan Rumah Madani **

Advertisements