vrt-10-2

Menggunakan penutup kepala yang satu ini memang bisa membantu membuat wajah jadi lebih menarik namun harus dilakukan dengan tepat. Setiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda-beda oleh karena itu memilih model jilbab atau hijab yang sesuai akan sangat menunjang penampilan.

Bila ingin memakai jilbab yang pantas dan terlihat cantik, perhatikan cara memilih jilbab sesuai dengan bentuk wajah berikut ini:

1. Wajah lonjong atau panjang

Jika wajah berbentuk lonjong, sebaiknya menggunakan jilbab yang membantu membuat volume seperti gaya turban yang saat ini sedang ini. Apabila tidak terlalu percaya diri dengan gaya ini, bisa juga menggunakan bandana di bagian dalam yang bertumpuk sehingga wajah akan terlihat lebih seimbang.

2. Wajah dengan jidat lebar

Gunakan inner atau bandana yang menggunakan aksen tumpuk agar jidat terlihat lebih kecil. Aksen silang akan menutup sisi kanan dan kiri jidat sehingga terlihat lebih sempit.

3. Wajah berbentuk bulat

Untuk yang memiliki wajah bulat, sebaiknya menggunakan jilbab yang menutup sebagian luar pipi. Ini akan menyamarkan pipi yang biasanya membuat wajah terlihat bulat. Bahan yang jatuh juga akan membuat muka jadi lebih panjang dan ramping.

jde021-coktu

4. Wajah dengan pipi yang tembem

Pakai bandana atau inner hingga menutup telinga. Dengan begini, bandana akan menutup sebagian pipi bagian atas. Gunakan pula jilbab yang memiliki bahan jatuh. Saat berdandan, jangan lupa bubuhkan shading agar pipi terlihat lebih tirus.

5. Wajah yang sempit

Cari jilbab yang berbahan jatuh namun pastikan tidak menutup sebagian pipi sehingga wajah tak terlihat makin sempit. Jilbab turban adalah gaya yang paling cocok untuk pemilik bentuk wajah seperti ini.

sumber: ciricara.com

by

meta

Advertisements