Hal yang sering dikatakan orang tua ke pada anaknya “ajining raga saka busono” (penghargaan kepada tubuh kita oleh orang lain adalah dari pakaian yang kita pakai) hal itu memang nyata karena cara berpakaian setiap orang akan mencerminkan kepribadian, status, atau bahkan cara hidup orang tersebut.PN-GM0750 Merah

Banyak orang yang mengikuti orang lain / trendsetter tapi banyak juga yang menjadi trendsetter. Orang-orang seperti ini memiliki kepribadian kuat, mereka memilih fashion berdasar kenyamanan mereka dan sifat mereka. Bisa karena mencari sensasi biasa di kalangan artis seperti yg dulu populer gaya aming dengan fashion nya yang sedikit nyeleneh, dan lady gaga yang menggunakan fashion aneh seperti busana police line yang pernah dipakainya yang hingga sekarang menjadi fashion style tas police line yang menjamur dimana-mana.

Nah, jika anda menyukai dunia fashion, maka ada baiknya anda membaca beberapa referensi yang mengulas seputar fashion dan psikologi pemakainya, yakni :

Orang yang suka menggunakan busana casual akan memiliki kecenderungan kepribadian cuek, keras dalam pendirian, berprinsip, dan biasanya mengambil keputusan dengan cepat/ bertindak dahulu baru dipikirkan penyelesaian nya dibelakang.

Orang yang suka menggunakan busana feminim akan memiliki kecenderungan kepribadian, perasa, lembut, mengutamakan hati dalam pengambilan keputusan.

Orang yang suka menggunakan busana semi casual akam memiliki kecenderungan kepribadian sedikit cuek, memiliki perasaan yang sedikit sensitif, menggunakan pikiran dan hati secara bersamaan dalam pengambilan keputusan.

Untuk pria yang suka berpakaian hem dapat dipastikan orang tersebut berkepribadian perasa, ingin dihargai orang lebih, mengutamakan pemikiran terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan.

Orang suka berpakaian batik dapat dipastikan orang tersebut berkepribadian perasa tapi sedikit cuek, kalem, berpikiran panjang sebelum memutuskan sesuatu.

Nah, termasuk dimanakah anda? dan orang orang disekitar anda?

Sekian dari kilasan yang baru saja kami bahas melalui tema fashion dan psikologi pemakainya. Semoga artikel kami dapat bermanfaat untuk anda semua.

Sumber : Life Is Fashion

Ernawati