Fungsi ikat pinggang tak hanya sekedar membantu merapikan pakaian dan membuat celana tetap nyaman dikenakan. Ada beberapa jenis ikat pinggang yang apabila dikenakan, dapat meninggalkan kesan lebih ramping.

Dipadupadankan dengan item baju yang Anda punya. Jenis ikat pinggang ini biasanya dikenakan pada saat acara formal atau nuansa party. Mengapa bisa membuat Anda tampil lebih ramping?

zl-coriander-peach

Sparkling belt

Aplikasi jewelry dan aksen bebatuan yang tampil sparkling ini mengalihkan perhatian mata dari pinggul ke ikat pinggang. Alhasil yang tadinya orang sadar kalau Anda ‘gemukan‘ perhatiannya jadi lebih terfokuskan pada keindahan ikat pinggang.

Ikat pinggang obi

Jangan menyembunyikan pinggang dan perut di balik blazer atau jaket melulu. Padukan busana blouse yang Anda miliki dengan obi untuk memberikan kesan lebih ramping. Di lihat dari berbagai sisi, obi membuat pinggang lebih ramping karena ia dapat membalut keseluruhan pinggang dan menyelamatkan setiap sisi perut Anda. Sambil menunggu hasil latihan cardio dan Zumba dance, Anda bisa mengakali tampilan perut dengan memanfaatkan obi ini.

Ikat pinggang hip slung

Mirip dengan obi, hanya saja ikat pinggang ini memberikan penampilan casual dan lebih membingkai pinggul. Kesannya ikat pinggang ini jadi jatuh dan memberi ilusi tubuh bagian atas yang lebih panjang. Biasanya, ikat pinggang hip slung dipadukan dengan dress mini, atau midi, serta rok yang nuansanya feminin. Hip slung juga memberikan efek sensasi yang memaksimalkan bentuk pinggang.

Ikat pinggang metal

Ikat pinggang berbahan metal diam-diam dapat menyumbangkan efek ramping pada tubuh. Bebas dipadukan dengan outfit apa saja, memberikan sentuhan casual sekaligus semi formal. Dapat dipadukan dengan jeans, rok mini atau rok midi yang Anda miliki di lemari pakaian Anda.

Neon belt

Menyelamatkan tampilan Anda sehari-hari, Anda bisa memanfaatkan neon belt dan membuat penampilan casual menjadi naik kelas. Sematkan saja neon belt pada jeans atau legging yang Anda kenakan, dan seketika efek ramping bisa Anda amati di penampilan Anda. Cari neon belt dengan ukuran yang tidak terlalu lebar sehingga memberi ilusi pinggang dan perut yang lebih ramping.

Sumber : Vemale

Firdayanti