ec-gm18-merah-hatiKita semua pernah mengalaminya. Hak sepatu tiba-tiba lepas, celana ketat tergores, atau anggur merah yang tanpa sengaja tumpah di atas kemeja putih favorit.

Jika kecelakaan kecil ini terjadi di rumah sih tidak mengapa, namun bagaimana jika hal ini terjadi di saat Anda sedang berada di tengah-tengah pesta penting dengan klien. Anda memerlukan beberapa Tips Mengatasi Kesalahan Kecil Pada Fashion Saat di Luar. Apa sajakah itu? Mari kita lirik bersama.

MENGGUNAKAN KUTEKS BENING

Tak hanya berguna untuk memperindah tampilan kuku, produk ini ternyata juga dapat mempertahankan agar celana ketat tidak tambah robek. Jika celana ketat Anda sudah mulai menunjukkan tanda-tanda mbrebet, maka segera aplikasikan cat bening ini dan tunggu sampai kaku untuk mencegahnya robek lebih lebar lagi. Lain kali ada baiknya jika Anda memilih celana ketat yang pas dengan ukuran tubuh, jangan yang terlalu ketat.

Cat bening ini juga bisa menyelamatkan benang kancing yang kendor, caranya aplikasikan pada benang di belakang jahitan kancing dan tahan kancing lalu tunggu sampai cat mengering dan benang mengeras agar kancing tidak lepas dari jahitan.

MENGGUNAKAN TISSUE BASAH

Makanan yang tanpa ba bi bu ‘mendarat’ di pakaian Anda bisa segera dibersihkan dengan tisu basah. Namun, jangan terapkan cara ini pada kain satin, untuk kain satu ini sebaiknya basuh lebih dulu dengan handuk basah lalu bersihkan noda dengan air soda.

Tak peduli apapun bahan pakaian yang terkena noda, jangan memperparah noda dengan menyetrikanya karena ini akan membuat bekas noda melekat pada pakaian selamanya.

Sepatu kotor juga bisa disemir kilat dengan tisu basah. Tas yang kecipratan lumpur pun bisa dibersihkan dengan lembaran basah ini (tergantung bahan tas, Anda pasti tahu yang mana yang bisa).

MENGGUNAKAN AIR SODA

Air soda merupakan penghapus noda paling efektif dan cepat. Jika Anda berkunjung ke sebuah pesta atau tempat yang tidak menyimpan/ menjual bahan ini, maka ada baiknya Anda membawanya dalam botol kecil. Bila tak habis digunakan simpan kembali dalam lemari es begitu Anda pulang.

MENGGUNAKAN POTONGAN JERUK LEMON

Jika ketiak Anda basah akibat keringat, maka gosokkan potongan lemon untuk mencegah bekasnya ‘membasahi’ pakaian Anda.

MENGGUNAKAN SELOTIP

Selotip cukup berguna untuk menjauhkan bulu, benang, atau benda-benda kecil yang menempel di pakaian Anda. Cukup ‘ambil’ benda-benda mengganggu tersebut dengan menempelkan selotip tadi lalu tarik dan buang.

MENGGUNAKAN AKSESORIS BROS

Bros bisa membantu penampilan dalam banyak hal, termasuk menyembunyikan hal-hal yang Anda tak ingin orang lain lihat. Mulai dari menggantikan kancing yang terlepas, menutupi noda atau tetesan air mata di ujung kerah, hingga mempercantik tas kerja menjadi tas pesta saat Anda tak sempat pulang ke rumah sebelum acara.

MENGGUNAKAN SELOTIP BOLAK-BALIK

Selotip bolak-balik bermanfaat untuk mempertahankan keliman pakaian yang terbuka.

Namun, ingat bahwa semua ini hanyalah bantuan darurat bagi penampilan yang mendapat ‘kecelakaan’ tak terduga. Begitu pesta atau acara penting usai, Anda harus segera membereskan segala pakaian yang ternoda atau robek tersebut.

Arwa
sumber : wpfashion.blogspot.com