Banyaknya muslimah yang bebas berkreasi dalam berhijab tanpa memperhatikan kesyar’ian. Sampai akhirnya mendapatkan padangan negatif dan dilabeli Jilboobs.

Jilboobs diartikan sebagai jilbab boobs (berjilbab tapi bagian dada tetap terlihat), karena busana atau hijab yang dikenakan terlalu ketat atau membentuk lekuk tubuh.

Mungkin di luar sana masih banyak muslimah yang acuh terhadap gaya berbusana jilboobs. Maka agar penampilanmu tidak ikut-ikutan atau disebut seperti jilboobs, sebaiknya ikuti tips berikut dari admin :

zl-qhimar-pink

Kenali bentuk tubuhmu

Hal pertama yang harus dilakukan adalah kenali terlebih dahulu bentuk tubuhmu. Jika kamu termasuk yang bertubuh cukup gemuk dengan bagian dada cukup besar, gunakan busana yang agak longgar.

Atasan batwing, oversized blouse, oversized cardigan, dapat menjadi pilihan yang tetap ingin tampil stylish. Selain itu, sweater juga bisa menjadi pilihan ketika berpergian.

Ini juga berlaku untuk yang bertubuh kurus maupun langsing, bukan berarti kamu merasa tidak gemuk lantas bisa dengan bebas mengenakan busana ketat. Tetaplah gunakan busana sopan dan perhatikan apakah bagian penting tubuhmu terlihat mencolok.

Gunakan hijab panjang dan syar’i

Syarat penting berhijab adalah menjulurkan hijab hingga menutupi dada, untuk itu gunakanlah hijab panjang seperti pashmina atau selendang. Kerudung segiempat pun tetap bisa digunakan asal masih tetap menutupi dada.

Sumber : muslimahcorner

Firdayanti