zl-qhimar-toscaPernah gak merasakan ketika mau pergi eeeh tetiba kerudung/hijab yang mau kamu pakai kusut. Ngebetein banget ya? apalagi kalau sudah buru-buru. Akhirnya disetrika deh tp karena keburu-buru malah jadi gak rapih dan awut-awutan. ARRRGH!! Bosan mengalami hal tersebut? Nah kali ini Dee mau share gimana caranya menghadapi hijab kusut. Bidadari gak perlu lagi terus-menerus menyetrika kerudung, kamu tinggal coba aja saran-saran perawatan hijab anti-repot yang Dee sadur dari AquilaHijab:

  • Pilih bahan yang tepat
    Pilihlah bahan-bahan sintetis (seperti kaos/jersey, lycra, nilon, atau polyester). Bahan ini tidak mudah kusut dan cocok banget dikenakan untuk para wanita yang banyak beraktivitas di luar ruangan, ibu dengan banyak tugas, maupun pelajar yang sibuk. Memilih bahan ini penting, untuk menyiasati cuaca panas. Dee jika traveling selalu bawa hijab berbahan jersey dan polyester berwarna netral, udah cukup 2 hijab itu, disetrika dulu ketika sebelum packing, lalu gulung, pas mau pakai gak akan kusut .
  • Siapkan laci khusus
    Sisakan satu laci khusus untuk hijab. Jadi meski saat hijab terlipat, tidak ada baju lain yang bisa memunculkan kusut. Pastikan anggota keluarga kamu tahu bahwa laci tersebut memang khusus untuk hijab kamu.
  • Lipat dan gantung
    Hal lain yang bisa dilakukan adalah menggunakan gantungan baju yang ringan. Lipat hijab menjadi dua, dan gantungkan bersama baju-baju kamu. Ketika melepaskan hijab, simpan ia kembali dengan digantung.
  • Mandi “uap”
    Letakkan hijab di gantungan dan simpan di kamar mandi saat kamu mandi air hangat. Uap dari air mandi yang panas bisa membantu melembutkan hijab.
  • Gunakan pengering
    Masukkan hijab ke dalam pengering dengan putaran lembut dan lipatan kusut hilang. Udara hangat di dalam mesin pengering membantu melembutkan garis kusut yang jelas.
  • Gantung menggunakan jepit
    Jepit ujung hijab kamu ke gantungan dengan dua jepit baju yang akan menahan hijab tetap lurus. Semoga tips ini membantu anda.

Sumber : Diindri hijab
** Susan Rumah Madani **