Ketika Anda berbelanja pakaian, warna apa yang menarik perhatian Anda pertama kali? Coba buka lemari Anda. Warna apa yang dominan di antara koleksi pakaian Anda? Sebagian orang mungkin akan menjumpai warna yang berbeda-beda dari satu barang ke barang yang lain. Namun, sebagian lagi mungkin akan menemukan bahwa koleksi pakaian mereka didominasi oleh warna-warna tertentu. Tanpa kita sadari, warna memiliki pengaruh yang sangat kuat terhadap mood seseorang.

Salah menggunakan warna dapat merusak mood anda. Namun, sebenarnya ada beberapa warna yang dapat anda aplikasikan dalam berpakaian dan membuat mood anda tetap bagus serta merasa bahagia. Dengan menggunakan pakaian berwarna tertentu di hari-hari anda, secara tidak langsung dapat membuat anda mengontrol perasaan anda.

Dominasi warna cerah memang terlihat feminine namun warna cerah apa saja yang mampu membangkitkan mood dan terlihat feminine?

MerahMerah

Warna merah dianggap sebagai salah satu warna yang merangsang dan penuh energi. Selain itu mengenakan pakaian berwarna merah dapat menimbulkan semangat serta gairah dalam keseharian anda. Warna merah juga sebenarnya cocok untuk orang yang memiliki rasa kurang percaya diri, karena mengenakan warna merah secara langsung akan dapat mempengaruhi diri anda. selain terlihat feminine warna ini juga memberikan kesan elegan. Aura yang terpancar dalam warna merah memberikan energy positif untuk Anda, karena itu jika Anda menyukai warna merah, jangan ragu untuk mengkoleksi beberapa gaun atau casual dress berwarna merah untuk melengkapi style yang Anda sukai.

KuningKuning

Warna kuning dikenal sebagai warna yang dapat mengangkat suasana hati anda, tak hanya membuat mood jadi ceria, akan tetapi juga dapat meningkatkan rangsangan pada otak yang menyebabkan otak dapat lebih aktif dan mudah untuk berkonsentrasi. Selain itu warna kuning akan membuat wanita lebih percaya diri dan membuat suasana hati selalu riang sepanjang hari karena warna kuning dapat mentralkan perasaan gelisah dan khawatir berlebihan. Dahulu warna kuning dikenal sebagai symbol dari “perempuan”. Nah untuk Anda yang kurang menyukai warna kuning, tidak ada salahnya jika sesekali Anda mengenakan busana berwarna kuning untuk membuat hari-hari Anda ceria dan menyenangkan.

orangeOranye

Oranye yang merupakan percampuran warna dari merah dan kuning ini dapat memberikan energi positif berupa antusias, keceriaan dan juga daya kreativitas. Selain itu warna ini juga dianggap sebagai warna cinta yang mampu untuk mengurangi depresi. Warna oranye cocok untuk Anda yang memiliki warna kulit kecoklatan karena aura cantik akan terpancar dengan sendirinya ketika menggunakan warna ini.

Untuk telihat feminine dan anggun, Anda dapat mulai mencoba untuk bereksperimen dengan pemilihan warna dalam berpakaian selain untuk mengatasi permasalahan mood anda sehari-hari.

Sumber : Tuneeca

Firdayanti

Advertisements