n-elodie-kuningIslam adalah agama yang indah dan penuh dengan hidayah. Segala aturan yang ada dalam Islam, selalu membawa pemeluknya ke jalan yang lebih baik dari sebelumnya. Walau mungkin bagi sebagian besar orang, Islam tidak fleksibel dan cenderung kaku, di balik itu ada maksud yang dengan kebesaran Allah justru menguntungkan umatNya. Salah satunya adalah berhijab.

Memakai hijab dan menutup aurat serta tidak mengenakan pakaian yang memperlihatkan lekuk tubuh terasa seperti mengekang. Tapi ada pahala dan surga terbuka di depan mata bagi yang menaatinya. Allah tidak pernah merugikan umatNya, Ustaz Arifin Ilham membagi dakwahnya kepada kita tentang jutaan nikmat Allah bagi mereka yang berhijab karenaNya.

Semua orang yang hidup di dunia ini mencari ridho dari Allah SWT. Setiap pintu menuju ridho Allah, akan berbondong-bondong orang untuk memasukinya. Berhijab adalah salah satu pintu ridho Allah yang terbuka setiap saat. “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.” Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah dikenal dan tidak mudah diganggu (QS 33:59).

Menggunakan hijab berarti melindungi diri dan menghargai martabat sebagai seorang wanita. Karena itulah berhijab hukumnya wajib, dan pintu neraka menunggu bagi mereka yang tidak segera menutup auratnya begitu sudah akil baligh. “Para wanita yang berpakaian tapi telanjang (tipis atau tidak menutup seluruh aurat), berlenggak-lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang miring. Mereka tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya.” (HR. Abu Dawud)

Allah SWT begitu sayang dengan makhluknya, terlebih kepada wanita. Allah ingin wanita menjaga harga diri dan kehormatannya, karena pintu surga terbuka bagi wanita yang selalu menjalankan perintah dan menjauhi laranganNya. “Maka Syaitan membisikkan pikiran jahat kepada keduanya untuk menampakkan kepada keduanya yang tertutup dari mereka yaitu auratnya ..” (QS 7:20)

Ustaz Arifin Ilham mengingatkan kita semua untuk menjaga aurat dan berhijab. Hal itu semata-mata demi kebaikan wanita sendiri, karena perintah Allah tidak ada yang menyesatkan selalu membawa umatNya menuju kebaikan InsyaAllah. Sudahkah Anda menjaga aurat, ladies?

Arwa (^^)
sumber : vemale.com