u139-newAkhirnya musim hujan kembali menyapa kita. Dalam seminggu terakhir ini, hujan berintensitas sedang beberapa kali membasahi beberapa kota di Indonesia. Alhamdulillah, kita harus bersyukur atas limpahan rahmat dari-Nya dalam wujud tetesan-tetesan air langit di penghujung tahun, setelah berbulan-bulan guyuran hujan absen di Indonesia. Panas dan teriknya matahari selama berbulan-bulan ini sedikit demi sedikit terbilas oleh air hujan. Adakah persiapan khusus yang dilakukan dalam menyambut pergantian musim?

Selain menjaga kesehatan tubuh agar tetap dapat fit pada saat-saat peralihan ini, menjaga kenyamanan tubuh kita adalah hal terpenting lainnya sehingga cuaca tidak menjadi pengganggu aktivitas kita sehari-hari. Bukan rahasia lagi jika suhu yang berangsur-angsur menurun dan cuaca yang berangin pada awal-awal musim hujan ini dapat menyebabkan kita merasa kedinginan dan terus menerus ingin bermalas-malasan. Alhasil, produktivitas kerja pun menurun. Nah loh!

Oleh karena itu, penting untuk memilih busana yang sesuai dengan kondisi cuaca saat ini, yakni busana yang dapat membuat tubuh tetap terjaga hangat. Sweater dan jaket yang dilengkapi hoodie dengan bahan-bahan yang tebal dan tidak kaku dapat menjadi pilihan yang baik untuk menjaga kehangatan tubuh. Selain itu, jangan menggunakan pakaian-pakaian yang terlalu tipis dan ringan, yang mudah ‘melayang’ ketika diterpa embusan angin.

Lalu, bagaimana dengan pilihan kerudung yang sebaiknya kita pilih dalam beraktivitas di luar rumah pada musim hujan? Sama seperti bahan baju, Anda bisa menggunakan scarf dengan bahan yang ‘berat’ dan sebaiknya hindari bahan seperti chiffon. Pastikan Anda tidak salah berbusana ya! Tetap nyaman dan cantik di segala cuaca.

Sumber : media.zoya.co.id

^Santi^

Advertisements