e-021109
Dorongan untuk menjadi modis tanpa mengorbankan dengan nilai-nilai agama mereka telah membuat perempuan Muslim melihat keluar untuk pakaian yang terlihat elegan, dan dirancang dengan indah dan menarik pada saat yang sama. Dataran tradisional pakaian Islam berwarna memiliki cara tertentu untuk Jilbabs berwarna dan Jilbab pencocokan mereka. Tidak hanya itu, para desainer sudah mulai menggunakan bordir, motif, manik-manik dan bahan lainnya untuk menghiasi pakaian tersebut, termasuk Jilbabs dan abaya. Pakaian Islam menarik yang dirancang sudah menarik perhatian wanita non muslim juga. olahraga International barang perusahaan, Nike, telah memperkenalkan sebuah jilbab atletik untuk dikenakan oleh wanita saat bermain voli.
laki-laki muslim dan wanita mengenakan pakaian yang menutupi tubuh mereka dan sederhana. Beberapa jenis pakaian utama Islam adalah:

  1. Abaya adalah jubah hitam longgar dipakai bersama dengan niqab atau cadar wajah, yang mencakup bagian bawah wajah (sampai ke mata). sarung tangan panjang hitam biasanya dipakai untuk menutupi tangan di bawah Abaya.
  2. Aktifitas Boshiya adalah cadar hitam Islam penuh, yang dimaksudkan untuk menutupi wajah benar-benar termasuk mata.
  3. Setelah Burqua adalah pakaian luar longgar, biasanya disertai dengan jilbab yang memiliki lubang untuk mata. Hal ini dikenakan di atas pakaian normal seseorang, seperti salwar kameez.
  4. kerudung adalah penutup kepala yang digunakan oleh wanita Muslim.
  5. Hijab adalah kerudung yang menutupi rambut dan leher, dan biasanya memiliki kerudung yang menutupi wajah.
  6. Jilbab dasarnya menutupi seluruh tubuh kecuali sisi, wajah, kaki dan kepala. Namun, bekerja sama dengan syal untuk menutupi kepala.
  7. Niqab mencakup bagian bawah wajah seseorang.
  8. Bisht dan Kaftan adalah jubah untuk laki-laki Muslim.
  9. Keffiyeh atau Ghutra adalah sebuah mahkota tradisional yang dikenakan oleh laki-laki Muslim.

~ Happy Shopping ~
Sumber : Artikel Muslim
** Susan Rumah Madani **