Baju putih memang sedikit sulit perawatannya. Memakai pemutih bisa jadi salah satu solusi yang paling mudah dilakukan. Namun Anda harus tahu betul cara memakai pemutih yang benar agar tidak merusak baju putih Anda.

Rendam dan Bilas Baju Dengan Air Dingin

Menggunakan air dingin jauh lebih efektif Ladies. Sebelum Anda menambahkan pemutih pada rendaman baju alangkah lebih baiknya untuk membilas baju dengan air dingin terlebih dahulu. Ini akan membantu noda agar lebih cepat hilang karena melemahkan ikatan kain dan juga noda.
10808178_10203975347718883_1964560604_n
Pakai Pemutih

Setelah membilas baju dengan air dingin selama 20-30 menit tambahkan pemutih. Jangan membiarkan baju terlalu lama terkena pemutih. Setelah itu bilas selama kurang lebih 15 menit.

Pakai Deterjen

Anda juga bisa memakai deterjen bersama pemutih. Ini akan membantu kinerja pemutih untuk membuat baju lebih cepat bersih. Baca petunjuk pemakaian deterjen apa yang aman digunakan bersama dengan pemutih.

Bilas Lagi

Setelah proses pemutihan rendam baju dalam air selama 15 menit. Bilas lagi dengan air dingin mengalir. Ini akan membantu menghapus kotoran dari baju putih Anda. Kemeja atau baju putih Anda akan kembali bersinar.

Jemur

Jemur di bawah sinar matahari untuk hasil yang maksimal. Semakin baju terkena sinar matahari maka hasilnya juga akan semakin baik. Sinar matahari adalah pengering terbaik untuk baju putih.

Semoga informasi ini berguna ya Ladies. Selamat mencoba.

Sumber : Vemale

Firdayanti

Advertisements