kf-mw20Tidak seperti pria yang berkulit cerah, pria berkulit gelap terkadang lebih sulit untuk memilih cara berpakaian yang tepat. Hal ini dikarenakan tidak semua warna akan sepadan dengan warna kulit yang gelap. Namun itu bukan berarti para pria berkulit gelap harus berkecil hati. Berikut ini adalah tips yang menarik tentang bagaimana cara berpakaian untuk pria berkulit gelap :

Tips 1: Jangan Pernah Mengenakan Pakaian Putih Murni
Warna putih akan sangat mencolok jika dipadukan dengan pria berkulit hitam. Pilihlah warna-warna yang lebih netral seperti warna krim, pualam, atau kemeja merah muda.

Tips 2: Kaok Kaki Hitam
Anda harus mengenakan kaos kaki hitam jika Kulit anda berwarna gelap. Warna yang cerah terlalu menonjol sedangkan warna cokelat bisa terlihat menyatu dengan warna kulit. Bahkan jika Anda menggunakan sneaker, gunakanlah kaos kaki hitam. Dengan menggunakan kaos kaki hitam, dapat membuat Anda tampil maksimal.

Tips 3: Warna Terang
Dengan mengenakan pakaian berwarna cerah pada tubuh Anda maka warna kulit gelap Anda akan menjadi latar belakang yang baik.

Tips 4: Celana Khaki
Jika Anda mengenakan celana khaki cokelat pastikan kalau warnanya tidak lebih terang dari warna kulit Anda. Warna yang cerah akan terlihat kontras dengan warna kulit Anda. Jika Anda mengenakan gelap maka akan terlihat kelam. Jika Anda tidak suka mengenakan celana khaki bisa kenakan celana pastel dengan warna hangat.

Tips 5: Warna-warna Hangat
Warna orange, merah atau kuning dapat terlihat enak pada kulit gelap Anda. Semakin gelap kulit Anda maka semakin terang kemeja yang bisa Anda gunakan. Warna merah muda juga bisa terlihat baik.

Tips 6: Warna Utama
Tidak hanya warna-warna hangat yang akan cocok jika dipadukan dengan kulit gelap Anda, kebanyakan warna utama bisa juga cocok dipadukan dengan warna kulit Anda. Tetapi hindari warna biru tua dan hijau, itu dapat mementalkan warna kulit Anda.

Tips 7: Jam Tangan
Setiap pria biasanya memiliki jam tangan. Sebaiknya Anda memilih jam tangan berwarna silver, emas cerah, atau platinum. Jam tangan kulit tidak akan terlihat lebih baik dibandingkan jika Anda menggunakan jam tangan metal. Dalam kasus seperti ini pilihklah warna cerah pada permukaan jam tangan Anda.

Tips 8: Warna-warna Yang Harus Dihindari
Anda harus menghindari beberapa warna seperti cokelat tua, hitam, pirus, magenta, dan hijau daun. Warna-warna gelap dan dingin seperti ini akan bentrok dengan warna kulit Anda. Jika Anda harus mengenakan setelan, usahakan untuk menggunakan warna yang lebih terang. Jika Anda harus mengenakan setelan hitam akali dengan menggunakan kemeja berwarna terang.

~ Semoga Bermanfaat ~
Sumber : Artikel JajanBaju.com
** Susan Rumah Madani **