dho-merah-hitamFungsi dompet hari ini tidak hanya untuk menyimpan uang saja. Kartu pengenal, kartu kredit, hingga kartu member sebuah tempat perbelanjaan diletakkan di dalam dompet. Untuk menentukan dompet yang mana yang cocok untuk Anda atau untuk di jadikan hadiah ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

  • Pilih ukuran yang pas
    Ukuran sangat penting dalam memilih dompet. karena dengan memilih ukuran dompet yang pas bagi Anda, maka barang-barang yang biasa di masukkan ke dalam dompet tidak ada yang tercecer. Cek dan cobalah memasukkan barang-barang yang perlu Anda masukkan ke dalam dompet yang Anda akan beli.
  •  Bahan dompet
    Saat ini ada berbagai macam bahan yang digunakan untuk membuat dompet seperti kulit, nilon, polyester dan sintetis. Yang paling mahal adalah dompet dari bahan kulit karena menggambarkan kemewahan. Sesuai dengan harganya, dompet dari bahan kulit biasanya lebih tahan lama dari dompet dari bahan lainnya. Dompet berbahan kulit cocok profesional. Sedangkan dompet polyester biasa cocok bagi remaja. Untuk anak-anak, biasanya dompet berbahan nilon paling pas bagi mereka. Berbeda dengan bahan lainnya, dompet sintetis masuk ke semua golongan umur.
  • Model dompet
    Seiring dengan berkembangnya dunia fesyen, model dompet pun bermacam-macam. Model classy sangat cocok bagi Anda yang tidak terlalu mengikuti dunia fesyen. Dengan model yang klasik, dompet ini termasuk dompet yang tidak kuno dimakan zaman. Mirip dengan model classy, model casual juga memiliki bentuk yang kecil dan ringan. Hanya saja dompet ini tidak cocok digunakan bagi mereka yang bergaya sporty dan pendengar musik rock. Model sporty tentunya cocok bagi mereka yang bergaya sporty. Model ini juga digemari para remaja dan anak-anak.
  • Bentuk dompet
    Para perempuan biasanya memiliki banyak barang yang harus diletakkan di dalam dompet hingga checkbook wallet menjadi dompet yang pas dalam segi ukuran dan kebutuhan meskipun tidak semua perempuan memakai dompet ini.Sedangkan bagi kebanyakan laki-laki, dompet bifold menjadi yang paling favorit karena bentuknya yang cukup simpel. Namun karena ketebalannya yang bervariasi, ada beberapa model dompet bifold yang disukai perempuan. Dompet trifold menjadi pilihan yang paling sering di gunakan oleh remaja dan anak-anak. Hal ini mungkin karena modelnya yang cerah dan biasa dilengkapi dengan rantai. Meskipun begitu, ada juga trifold wallet yang diperuntukkan bagi profesional khususnya laki-laki yang memegang banyak kartu kredit dan banyak uang. Untuk dompet money clip, cocok bagi Anda yang simple karena hanya dapat menyimpan sedikit kartu dan uang di dompet. Bahkan di dompet money clip tidak ada tempat untuk menyimpan uang koin.

Sudah dapat tentukan pilihan Anda?
Sumber : wolipop.detik.com
** Susan Rumah Madani **