Busana muslim hijabers sudah menjadi barang wajib yang tidak boleh dilewatkan. Karena selain memang sudah menjadi kewajiban seorang muslimah untuk mengenakan busana yang harus dapat menutupi aurat, busana muslim juga bisa digunakan untuk mempercantik dan memperanggun penampilan anda. Busana muslim saat ini sudah menjadi gaya hidup tersendiri bagi seorang hijabers. Di setiap menjalankan aktivitas sehari-hari, busana ini tak akan lepas dari hijabbers. Hijabers di Indonesia memang sangat banyak jumlahnya. Penduduk yang mayoritas beragama Islam menjadi salah satu penyebabnya. Selain itu, minat untuk mengenakan busana muslim juga meningkat. Tak hanya dipakai untuk menjalankan syariat saja, busana muslim sudah dianggap solusi atas kejadian sosial yang ada di lingkungan sekitar, misalnya tindakan kriminal.

nb85

Cara Pakai Busana Muslim Hijabers

Indonesia saat ini menjadi surga inspirasi hijab untuk muslimah di dunia. Ini tak lepas dari perkembangan busana muslim yang begitu cepat, khususnya dari segi model maupun eksplorasi gaya berjilbab yang makin berkreasi. Eksistensi tren hijab di Indonesia sendiri, tidak lepas oleh peranan sejumlah desainer kreatif yang terus menciptakan hijab yang stylish namun syar’i. Hal ini juga didorong oleh bermunculannya komunitas hijabers yang semakin menguatkan ragam tren hijab di tanah air. Berhijab tidak cukup hanya mengutamakan penampilan dari luar. Persiapan dari dalam juga perlu. Ya, karena penampilan cantik dan bersahaja itu bersinergi dari dalam dan luar.

Paling tidak ada tiga hal yang harus disesuaikan saat anda berhijab.

  • Pertama; sesuaikan dengan bentuk tubuh. Jangan hanya mengikuti gaya busana, namun juga sesuaikan dengan tubuh anda. Gunakan pakaian yang longgar, namun fit di badan. Tidak hanya ukuran, namun juga perhatikan motif pada pakaian. Misalnya jangan menggunakan baju bergaris horizontal pada tubuh gemuk.
  • Kedua; sesuaikan dengan kebutuhan. Menggunakan busana muslim hijabers, hendaknya sesuaikan dengan event dan tempat. Bila ingin menghadiri acara santai, tidak perlu menggunakan aksesoris berlebihan atau pakaian yang terlalu mewah dan mencuri perhatian. Bila anda perlu bertugas dengan banyak gerak dan sibuk, sebaiknya gunakan pakaian yang lebih ringkas dan praktis namun tetap tertutup.
  • Ketiga; sesuaikan dengan trend. Trend bisa membuat anda semakin modis, namun berhati-hatilah agar penampilan anda tidak terkesan berlebihan. Gunakan pakaian dengan warna yang simple sehingga tidak berkesan norak. Begitupula dengan hijab, sebaiknya menggunakan gaya hijab yang praktis namun tetap cantik.

Sumber : Gamisterbaru

Firdayanti