Maksimalkan gaya berbusana kita dengan belt atau ikat pinggang. Pilih yang pas dengan tubuh kita, ya!

1 Pertama kenali bentuk tubuh kita, terutama bentuk dan panjang area pinggang. Area ini sangat menentukan jenis dan lebar ikat pinggang yang cocok untuk tubuh kita.

2 Jika kita agak berisi pada bagian pinggang, sebaiknya pilih ikat pinggang berwarna gelap yang tidak terlalu lebar. Mengenakan ikat pinggang ala empire waist (sedikit di bawah payudara) bisa menciptakan ilusi bentuk pinggang yang menarik. Tentunya pemakaian ikat pinggang pada posisi ini juga akan mempertegas membentuk payudara.

3 Jika akan menggunakan ikat pinggang di bagian tengah pinggang, pilih ikat pinggang dengan bagian depan yang semakin kecil sehingga membuat perut terlihat lebih ramping. Sebisa mungkin jangan gunakan ikat pinggang terlalu ketat dan pilih pakaian dengan bahan yang agak tebal sehingga bisa menyamarkan bentuk tubuh.

zl-carnation-dusty-pink

4 Untuk kita yang bertubuh mungil dengan pinggang yang pendek, sebaiknya pilih ikat pinggang dengan lebar kecil dan senada dengan warna pakaian. Jangan menggunakan ikat pinggang yang terlalu lebar atau kontras sehingga membuat tubuh terlihat semakin pendek.

5 Bagi pemilik tubuh ala jam pasir, ikat pinggang lebar yang yang dikenakan di bagian pinggul bisa membuat penampilan Anda lebih sempurna. Anda juga bisa bereksperimen dengan menggunakan ikat pinggang di luar jaket tipis atau cardigan Anda.

6 Nah, untuk yang bertubuh langsing, gunakan ikat pinggang berukuran sedang atau tipis yang serasi dengan tubuh mungil Anda. Padu-padankan dengan pakaian berlapis untuk menciptakan tekstur dan kesan tubuh yang lebih berisi.

7 Si tubuh XL dan ingin memberikan kesan langsing bisa menggunakan skinny belt yang dikenakan agak sedikit longgar. Belt yang imut dan ramping ini cocok sekali karena bisa membuat tubuh terlihat memiliki lekuk yang lebih bagus. Padukan skinny belt dengan terusan favorit kita atau saat mengenakan outer layer seperti blazer dan cardigan . Namun jika suka oversized belt juga masih dapat dipakai asalkan hindari memakai belt yang terlalu ketat dan banyak ornamen, karena akan membuat tonjolan di atas dan bawah belt .

Sumber : Tabloidnova

Firdayanti

Advertisements